Pemekaran Leato Selatan Belum Ditindaklanjuti Pemkot, Adhan: Dekot Harus Buat Usul Inisiatif 

Pemekaran Leato Selatan Belum Ditindaklanjuti Pemkot, Adhan: Dekot Harus Buat Usul Inisiatif 

GOSULUT.ID - DPRD - Keinginan masyarakat  Leato selatan untuk dimekarkan menjadi dua kelurahan yakni Kelurahan Leato Selatan dan Kelurahan Olalo hingga saat ini belum ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, H. Adham Dambea kepada wartawan. Rabu (1/9/2020).

Ia mengatakan, keluhan dan keinginan pemekaran  tersebut disampaikan warga saat dirinya melakukan pertemuan dan silaturahmi di Leato Selatan belum lama ini.

"Sekitar tiga Minggu lalu saya melakukan pertemuan dengan warga disana. Hal ini yang disampaikan kepada saya, dan mereka sudah sepakat untuk dimekarkan," Ungkapnya.

Mantan Walikota ini menyayangkan Pemerintah kota Gorontalo yang hingga saat ini belum ada upaya dan langkah menindaklanjuti keinginan warga.

Pasalnya lanjut Adhan, hal ini telah dijanjikan langsung oleh Walikota Gorontalo, Marthen Taha pada saat kampanye Pemilihan walikota.

"Ini telah dijanjikan sejak lima tahun lalu saat, dimana saat kampanye disampaikan bahwa leato selatan segera dimekarkan begitu Marten Taha dilantik menjadi walikota," Terangnya.

Menurutnya, keseriusan Pemkot yang hingga detik ini belum menindaklanjuti keinginan warga, seharusnya ditanggapi oleh DPRD Kota Gorontalo untuk melakukan usul inisiatif kepada pemerintah.

"Karena belum ada keseriusan dari pemerintah, ini perlu disikapi oleh DPRD dengan merancang usul inisiatif dan diusulkan kepada pemerintah kota," Tandas Ketua LSM Yaphara Provinsi Gorontalo ini.

Editor: Harso Utiarahman