Pemda Kabupaten Gorontalo Kebagian Hibah Bus Kementerian

Pemda Kabupaten Gorontalo Kebagian Hibah Bus Kementerian

GoSulut.Id - Jakarta - Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang diwakili oleh Sekda Hadijah U Tayeb dan Kepala Dinas Perhubungan Ruslan Tantu menghadiri Penandatangan Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Bus Bantuan Anggaran Tahun 2018, Senin (14/01) di Ruang Singosari Kementerian Perhubungan RI.

Pemda Kabupaten Gorontalo sendiri kebagian hibah bus dari Kementerian Perhubungan sebanyak 5 unit. Bantuan ini sangat berarti bagi Kabupaten Gorontalo. Selain dapat mengakomodir kepentingan pemerintah daerah di daerah dan masyarakat , bantuan bus ini juga dapat menghemat pengeluaran daerah, Ungkap Ruslan Tatu.

Bantuan ini sangat berarti bagi, pasal-nya sebelum ada bantuan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo harus bekerja sama dengan Damri, terkait penambahan armada yang nilai kontraknya sebesar 40 juta untuk 2 unit bus per-bulannya.

Dengan adanya bantuan hibah bus ini, tidak perlu melanjutkan kerja sama dengan Damri, sehingga permintaan masyarakat yang melonjak untuk akomodasi daerah bisa ditangani sendiri oleh pemerintah. (ir-04)