Pembangunan Pasar Sentral Akan Dilelang Kembali, Thomas: Kontraktor Bermasalah

Pembangunan Pasar Sentral Akan Dilelang Kembali, Thomas: Kontraktor Bermasalah

GOSULUT.ID - Pekerjaan proyek revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo yang sempat berhenti akibat kontraktor yang bermasalah akan dilanjutkan kembali

Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menyampaikan, PT Fatimah Indah Utama (PT. FIU) selaku kontraktor yang sebelumnya mengerjakan Pasar sentral telah direkomendasikan dibatalkan.

"Rekomendasi dari kami komisi 3 telah dijawab oleh Kementrian PUPR , PT FIU selaku kontraktor telah dibatalkan," katanya, Senin (15/02/2021).

Dengan demikian lanjut aleg Golkar ini, lanjutan pembanguan pasar sentral tinggal menunggu proses lelang kembali untuk menghasilkan pemenang atau kontraktor yang baru kembali.

"Jadi sekarang tinggal menunggu lelang," sambungnya.

Dijelaskan, rekomendasi ini berdasarkan hasil penelusuran komisi 3 terhadap rekam jejak PT. FIU, yang katanya memiliki segudang pengalaman dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan fisik.

 Penelusuran sambung dia sampai ke daerah Masamba, Sulawesi Selatan yang kabarnya salah satu pasar sana dibangun PT. FIU 

"Setelah kami cek langsung, ternyata tidak ada pembangunan pasar tersebut. Ini artinya dia telah memalsukan dokumen saat memenangkan tender pembangunan pasar sentral, sehingga kami merekomendasikan untuk di lakukan pembatalan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan konsekuensi ini maka pedagang yang saat ini berjualan di lokasi sementara diminta untuk bersabar sambil menunggu hasil lelang terhadap perusahaan yang akan melanjutkan pembangunan.

" Kami juga telah mendesak kepada pemerintah segera melelang kembali agar para pedagang bisa berjualan lebih layak lagi," pungkasnya.***