Pelayanan Langsung Menjadi Ajang Silahturahmi Bupati Dan Rakyatnya

 Pelayanan Langsung Menjadi Ajang Silahturahmi Bupati Dan Rakyatnya
 Pelayanan Langsung Menjadi Ajang Silahturahmi Bupati Dan Rakyatnya

Pohuwato – gosulut.id – Pelayanan secara langsung di setiap kecamatan, di hadiri langsung oleh bupati, bertujuan untuk mempercepat, pelayanan prima, bagi masyarakat, terutama yang ada diwilayah kegiatan, menjadi ajang silahturahmi, bupati dan masyarakatnya.  

Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga pada kegiatan Gema Panua di Kecamatan Patilanggio,  mengingatkan agar agenda yang dilaksanakan dimanfaatkan secara baik oleh warga setempat, terkait urusan yang bersifat administrasi, menjadi kebutuhan masyarakat, kamis (21/11)

Pada kegiatan Gema Panua di Kecamatan Patilanggio kali ini, Bupati Syarief Mbuinga, melakukan dialog langsung dengan masyarakat, terutama para petani.

Dalam dialog langsung, mengurai sisi program pemberdayaan petani, dengan menghitung, secara langsung kebutuhan mereka, hingga mendapatkan hitungan laba yang optimal.

Mendengar penyampayan Bupati Syarif Mbuinga, warga petani di Kecamatan Patilanggio, langsung mengapresiasi pelaksanaan  Gema Panua, telah mampu mengoptimalkan pelayanan administrasi dan program, untuk mendorong semangat rakyat, dalam mengerakan ekonomi kerakyatan. Bahkan kegiatan ini, telah memberikan manfaat dari sisi silaturrahim, antara pemerintah desa, kecamatan, berserta para pimpinan OPD dengan masyarakat.

”Syarief Mbuinga mengingatkan, dalam kegiatan seperti ini, agar OPD jangan hanya menunggu pertanyaan warga, namun harus mampu membaca keinginan mereka, terkait program yang terus digelontorkan saat ini”Kata Bupati Syarif Mbuinga.

Pantauan gosulut.id dilapangan, ternyata kegiatan Gema Panua, dilaksanakan  di Desa Dudepo Kecamatan Patilangio dan kecamatan kecamatan sebelumnya, sangat membantu masyarakat, dalam urusan pelayanan serta bupati bisa mendengar dan melihat secara langsung, apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya. (mh-05)