Pelantikan Kepala Desa, Anas : Bangun Komunikasi Dengan BPD dan LPM

Pelantikan Kepala Desa, Anas : Bangun Komunikasi Dengan BPD dan LPM

GOSULUT.ID - Plt. Bupati Boalemo Ir. H Anas Jusuf Msi, melantik kepala desa pengganti antar waktu, Senin (11/01/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, para camat serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Adapun dalam pelantikan kepala desa Batu Keramat kecamatan Paguyaman Nasir Abdullah S.Ap. dan penjabat kepala Desa Polohungo Yulardi Iyou Kecamatan Dulupi.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan bahwa jabatan kepala desa sudah menjadi jabatan yang strategis,sehingga itu banyak orang yang berminat menjadi kepala desa,baik dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ) maupun masyarakat.

"sebagaimana diketahui bahwa kepala desa saat ini,sudah memiliki Anggaran operasional yang tidak sedikit jumlahnya,baik melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa," ucap Anas.

Sehingga dirinya berharap dalam melaksanakan program pemerintah agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh pemerintah itu sendiri.

"Kepada yang dilantik agar dapat menjaga amanah yang di berikan pemerintah dan masyarakat dengan baik sebab Kepala desa merupakan ujung tombak dalam melaksanakan Program Pemerintah, baik Pemerintah pusat,Provinsi maupun Pemerintah Daerah," harapnya.

Anas juga menambahkan, apabila ada segala sesuatu yang terjadi di desa bisa di komunikasikan dan dapat diselesaikan bersama secara musyawarah.

"Untuk kepala desa agar dapat membangun komunikasi dengan BPD dan LPM,karena segala sesuatu yang akan terjadi di desa dapat di selesaikan bersama melalui musyawarah," tandasnya.

Terpantau oleh gosulut.id kegiatan pelantikan Kepala Desa yang berlangsung diruang vikon Kantor bupati Boalemo masih tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

(Rahim/GS).