Pelaksanaan Proyek Di Kabupaten Gorontalo Menarik Perhatian

Pelaksanaan Proyek Di Kabupaten Gorontalo Menarik Perhatian

GoSulut.Id – Limboto - Pelaksanaan proyek di Kabupaten Gorontalo, cukup menarik perhatian bagi para pemerhati pembangunan di daerah ini. Seperti pekerjaan proyek Taman Budaya oleh Dinas PUPR dan RSU Boliyohuto melalui Dinas Kesehatan, masih terus memacu pekerjaannya sampai saat ini. Karena pihak kontraktor, minta tambahan waktu pekerjaan, melalui adendum kontrak, sampai (27/12).

Secara terpisah Kadis Kesehatan Roni Sampir waktu di temui di ruang kerja-nya mengatakan, proses pekerjaan RSU Boliyohuto ber-bandrol 19 Milyar, memang benar pekerjaan tersebut, masih berkisar  65 %, nantinya bila sampai pada batas waktu akhir pekerjaan (27/12), volume fisik hanya bisa mencapai  80 % yang dapat di selesaikan oleh pihak ketiga.

Lanjut Roni Sampir menjelaskan, bisa saja pelaksanaan pekerjaan proyek itu, langsung putus kontrak atau lanjut pekerjaan, tapi konsekwensi-nya, pihak ketiga harus membayar denda/hari, dengan hitungan perkalian berdasar-kan ketentuan.

”Tapi semua akan di putus secara bersama, saat tim turun di lapangan bersama Tim TP4D di dalam-nya ada pihak kejaksaan, guna melihat realisasi semua pekerjaan ” Ujar Roni Sampir.   Berbeda lagi  dengan Kepala Bidang Binamarga PUPR Kabupaten Gorontalo  Rahmanto Lahili waktu bertemu wartawan www.gosulut.id di ruang kerjanya menjelaskan, dari 86 paket  yang ada di binamarga, sampai batas waktu akhir pekerjaan (20/12), masih ada beberapa paket pekerjaan, tinggal merampung-kan pekerjaan.

Termasuk Proyek di Dulamayo Cs di kerjakan oleh PT Bentara 14 Milyar untuk peningkatan jalan dan Pekerjaan Proyek di Desa Buhu di laksanakan PT Gerbang Nusantara Berkarya 7 Milyar.

”Pihak ketiga, terus memacu hasil  pekerjaan sampai selesai 100% (27/12)” Tegas Manto Lahili.             

Semua paket pekerjaan sekarang, masih dalam proses PHO bersama tim TP4D dari pihak Kejaksaan Negeri Limboto.

”Nantinya, segala sesuatu akan selesai (27/12), baik proses fisik dan  administrasi-nya”Ujar Rahmanto Lahili.

Hal senada di sampaikan PPTK Abdulmusaktian J. Ibrahim, ST Kepala Seksi Bangunan Gedung dan Jasa Kontruksi di Bidang Cipta Karya, saat di mintai tangapannya,  tentang pekerjaan Taman Budaya di kerjakan oleh Direktur PT Lima Putra Sejati, sampai sabtu (23/12) sudah 83 % dan nanti (27/12) realisasi 100%. (Mnt-kolonglangit)