Pekerjaan Proyek Terlambat Akibat Salah SKPD Itu Sendiri

Pekerjaan Proyek  Terlambat Akibat Salah  SKPD Itu Sendiri

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Setelah 12 tahun keluar dari Dinas PU Kabupaten Gorontalo, kini di percayakan oleh Bupati Prof Nelson Pomalingo untuk mengnahkodai dinas tersebut. Maka hal pertama, yang harus Saya benahi kembali, terkait adanya pekerjaan proyek di Dinas PU yang masih di kerjakan melampaui tahun anggaran.

”Dimana akar persoalan sebenar-nya, apakah pada  Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang lambat melakukan pelelangan atau ada di Dinas PU itu sendiri keterlambatan-nya” Jelas Syamsul Baharudin.

Ternyata kesalahan itu, tak bisa di salah-kan pada UKPBJ, sebab tingkat keterlambatan berada di dinas, kenapa demikian, ternyata mindset-nya sudah berubah, hal itu harus di kembalikan lagi.

”Bagaimana tidak terjadi keterlambatan setiap tahunnya, sebab pekerjaan tahun 2019, desain perecanaannya di kerjakan waktu yang sama, seharusnya pekerjaan tahun ini, maka desain perencanaan di kerjakan tahun 2018” Ungkap Syamsul Baharudin, jumat (22/2) di ruang kerja-nya.

Kedepan, pekerjaan di tahun 2020, desain perencanaan telah selesai di kerjakan tahun 2019, sehingga bisa di lakukan lelang pradipa desember 2019 atau januari 2020 sudah di lakukan tender.

”Dalam pelaksanaan pekerjaan tahun 2019, kami masih melengkapi dokumen desain perencanaan sampai akhir bulan pebruari, nanti di bulan mart baru akan menyerah-kan pada ULP guna persiapan tender” Tegas Syamsul Baharudin.

Sebetulnya Kami SKPD, sebagai dinas perencana bukan pelaksana, jadi setelah di mulai pelaksanaan proyek, kita jangan berada di situ lagi, namun focus untuk mendesain perencanaan tahun selanjutnya.

”Kedepan setiap pekerjaan di Dinas PU Kabupaten Gorontalo tak lagi ada yang di kerjakan melampaui tahun anggaran, tapi bisa di laksanakan pekerjaan-nya awal tahun” Jelas Syamsul Baharudin.****