Pejabat Eksekutif Dan Legislatif di Provinsi Gorontalo Harus Tes Virus Corona

Pejabat Eksekutif Dan Legislatif di Provinsi Gorontalo Harus Tes Virus Corona

Tajuk - Mencermati berbagai pemberitaan yang ada semua Media Online, bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, ibu kota sudah menjadi kawasan episentrum virus corona Covid-19. Pasalnya, peningkatan pasien positif terjangkit virus dari China ini meningkat secara signifikan di wilayah Ibukota Jakarta.

Hari ini di wilayah Provinsi Gorontalo, sudah ada dua kabupaten yang diduga telah meliburkan siswa mereka untuk belajar dirumah. Bahkan keputusan itu diambil diduga tanpa koordinasi dengan pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Sesuatu keputusan yang ambil jika dilakukan tanpa sebuah musyarawarah bersama, pasti menimbulkan berbagai tanggapan berbeda. Dan pasti tak ada nilai yang dapat menimbulkan rasa kebersamaan yang menjadi sebuah rujukan rakyat di Provinsi Gorontalo.

Menjadi pertanyaan rakyat Gorontalo hari ini, jika benar Virus Corona masuk di daerah kabupaten/kota, apakah masuknya lewat bandara atau jalur darat? Bila melalui bandara, berarti yang sering mengunakan penerbangan udara, pasti para Pejabat Eksekutif dan Legislatif yang ada di Provinsi Gorontalo.

Tapi, bila ingin daerah ini bebas dari penyebaran Virus Corona, berhentilah para Pejabat Eksekutif dan Legislatif untuk terbang keluar daerah, agar Virus Corona dapat ditekan dalam penyebaran-nya.

Alangkah baik-nya,  pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Gubernur Gorontalo bersama Bupati/ Walikota, untuk melakukan tes bagi seluruh pejabat dan ASN serta para Wakil Rakyat terkait Virus Corona.

Karena wabah ini bisa cepat penyebaran-nya dari orang orang yang sering berpergian keluar daerah, apalagi untuk mengetahui orang yang sudah kena Virus Corona, birokrasi-nya terlalu panjang jika bagi masyarakat.

Maka sudah seharusnya para pejabat di Provinsi Gorontalo, baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan seluruh pejabat serta ASN lakukan Tes Corona, seperti dilakukan pemerintah pusat.

Bila semua ingin Virus Corona tidak masuk di Provinsi Gorontalo. Maka pemerintah segera melakukan tes bagi semua para pejabat. Agar semua sudah tahu siapa yang di obati. Karena saat ini, semua hanya teriak teriak Virus Corona, tapi tak bisa membuktikan bahwa dirinya bebas virus, sebab dapat menjelaskan kita bebas virus hanya tes kesehatan.***