PAW Wabup Tamba Tamba Urusan Saja, Rusli Habibie : Koalisi Golkar - PPP Sudah Bicara Penerus RH

PAW Wabup Tamba Tamba Urusan Saja, Rusli Habibie : Koalisi Golkar - PPP Sudah Bicara Penerus RH

GOSULUT.ID – GORONTALO –  Ada hal yang paling menarik dalam rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo yang pimpin langsung Gubernur Rusli Habibie yang dilaksanakan Senin sore 13 Januari 2020 Pukul 16.15 Wita di rudis gubernur yang di hadiri oleh langsung Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf.

Setelah selesai rapat koordinasi, Gubernur Rusli Habibie memberi keterangan PERS kepada para awak media mengenai hasil dari semua itu.

Tapi paling menarik pertanyaan awak media terkait PAW Wakil Bupati dan sikap Golkar kedepan seperti apa dalam Pilikada 2020 yang ada di berbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

Apalagi kita ketahui bersama, Pak Gubernur Gorontalo juga selaku Ketua DPD I Partai Golkar dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo.

Menurut Rusli Habibie, mengenai PAW Wabup Kabupaten Gorontalo surat-nya sudah masuk tadi,  yang saya terima langsung dari Pak Bupati Nelson Pomalingo hari ini. Dan kami akan kaji lebih dalam lagi. Jika tinggal sekian bulan untuk apa, ngak perlu untuk diisi lagi.

”Hanya tamba tamba urusun saja, sebab hanya tinggal beberapa bulan saja,” kata Gubernur Gorontalo.   

Terlepas Saya sebagai Gubernur Gorontalo dan Pak Nelson Pomalingo selaku Bupati Gorontalo, kami juga ketua partai. Pasti pertayaannya, apakah hari ini sudah membicarakan koalisi Pilikada 2020 di Kabupaten Gorontalo?  Insya ALLAH bukan hanya di semua daerah, namun sudah bicara siapa Gubernur Gorontalo selanjut-nya.

”Pembicaraan bukan lagi tentang Pilikada 2020 di tiga daerah yaitu Kabupaten Gorontalo, Bonebolango dan Pohuwato,tapi siapa penerus RH menjadi Gubernur Gorontalo,” tegas Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie di hadapan awak media.***  

Editor : Mnunu Tangguda