Rustam-Dicky, Terus Perkuat Barisan Saksi 9 Desember 2020

Rustam-Dicky, Terus Perkuat Barisan Saksi 9 Desember 2020

Liputan : Alwin Ibrahim

GOSULUT.ID - Untuk seluruh saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4 Dr. Rustam Hs. Akili dan Dicky Gobel diberikan bimbingan teknis.

Sebelumnya bimbingan teknis ini dilakukan di Boliyoguto Cs, dan saat ini giliran Kecamatan Tibawa-Pulubala, di hadiri langsung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo untuk memberikan penguatan dan bimbingan khusus.

Dan setiap saksi in akan mengawal dan memenangkan Paslon nomor urut 4 Dr. Rustam Hs. Akili dan Dicky Gobel, pada saat pencoblosan tanggal 09 Desember 2020 nanti.

Lewat kesempatan ini, Dr. Rustam Hs. Akili menyampaikan, sangat penting adanya bimbingan teknis untuk setiap saksi karena peranya penting dalam mengawal demokrasi.

" Saksi juga harus mengetahui aturan main tata cara pelaksanaan pemungutan suara nanti, juga harus berani misalnya, kita tidak minta-minta tapi misalnya, ada penyimpangan-penyimpangan dia harus mampu memberikan argumen-argumen," ucapnya saat di wawancarai awak media, Jum'at (13/11/2020).

Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang juga ketua DPD partai NasDem Kabupaten Gorontalo ini menjelaskan, saksi harus mahir dalam membaca dan menulis bahkan bisa mengoperasikan handphone android, karena saksi Rustam-Dicky juga dibekali ilmu ITE.

" Coba anda bayangkan dia (saksi red.), bisa membaca tapi tidak bisa menulis, tapi Allhamdulillah, saksi Rustam-Dicky mahir dan bisa kedua-duanya, dan sumber saksi ini ada 4, dari Nasdem, PKS, PKB dan relawan, setiap TPS ada 4 orang kita daftarkan kemudian ad relawan-relawan lainnya," jelas Rustam.

Dirinya berharap, saksi bukan hanya sekedar bisa menulis dan membaca tapi bisa mengawal demokrasi dengan baik dan benar pada saat pencoblosan atau pemungutan suara nanti.

" Saksi harus melihat jumlah DPT di setiap TPS karena, jangan sampai ada mobilisasi jumlah masa, ini menjadi tigas tanggung jawab saksi, dan ini sekarang pembekalan saksi untuk Tibawa-Pulubala, kemarin di Boliyohuto Cs sudah selesai dan besok kita di Batudaa Cs, kemudian Telaga Cs terakhir di Limboto-Limboto Barat,"tutup calon Bupati Gorontalo Nomor 4.***

Editor : Mnola.