Partai Nasdem Siapkan Rachmat Gobel Ke Pilpres?

Partai Nasdem Siapkan Rachmat Gobel Ke Pilpres?

GOSULUT.ID - Partai Nasdem tidak lama lagi akan melaksanakan konvensi Calon Presiden untuk menyaring nama-nama yang akan diusung maju pada pilpres mendatang. Sejumlah figur dari luar partai dan kader partai diprediksi akan mengikuti ajang tersebut, salah satunya Rachmat Gobel.

Nama ini tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sosok pengusaha yang terkenal dan malang melintang di dunia elektronik melalui perusahaan raksasa terbesar PT. Panasonic Gobel.

Penerima gelar adat "Tauwa Lo Lingguwa” (orang pekerja keras arif dan bijak sana) yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI di proyeksikan oleh partai besutan Surya Paloh tersebut menjadi salah satu kandidat yang akan maju pada konvensi ini. 

Bagi partai Nasdem sudah saatnya memunculkan kader terbaiknya untuk berlaga pada pilpres mendatang. Alasannya, karena Surya Paloh sudah mendukung Presiden Jokowi sampai dengan dua periode tanpa meminta posisi Wakil Presiden.

Dan saat ini Partai Nasdem bertekad akan menempatkan kader terbaiknya yakni sebagai calon Wapres, figur yang menguat diinternal adalah Kaka RG

Ambisi partai yang hanya menyasar papan dua (wapres) karena sadar diri dengan kekuatan jumlah kursi yang pada pemilu legislatif tahun 2019 berada di peringkat keempat.

Berbekal pengalaman saat Presiden SBY menjatuhkan pilihan wakilnya ke Jusuf Kalla (JK), RG sangat menggambarkan keterwakilan rakyat seluruh Indonesia sebagai wakil dari Indonesia timur. Sama halnya dengan Presiden Jokowi Jokowi yang memenangkan pilpres dengan menggandeng JK di periode pertama.

Ini bila melihat sepak terjang RG selama ini yang memiliki latar belakang sama dengan JK sebagai pengusaha yang membesarkan perusahaan warisan keluarga sampai mampu bertahan bahkan berkembang hingga saat ini.

Staf khusus RG Mikson Yapanto saat dikonfirmasi terkait konvensi partai Nasdem dan kesiapan RG. Pada intinya RG tergantung dari dukungan internal partai, dalam hal ini, dari Ketua Umum Surya Paloh.

"Sebagai kader partai, kaka RG siap melaksanakan arahan ketua umum, karena keberadaannya menduduki Wakil Ketua DPR RI juga adalah perintah Ketua Umum Kaka Surya Paloh" tandasnya, Sabtu (20/02/2021).***

Editor: Harso Utiarahman