Partai Hanura Demo DI KPU RI

Partai Hanura Demo DI KPU RI

Jakarta – gosulut.id - Suasana makin memanas, saat massa memaksa masuk dengan mendorong pagar besi. Aksi saling dorong dengan polisi yang berjaga pun tak terhindarkan. Pemicunya,  karena Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO), Ketua DPD RI itu telah dicoret KPU dengan alasan tak memenuhi syarat.

Ketua DPP Partai Hanura, Benny Ramdhani, mengungkapkan  kekecewaannya dengan keputusan  KPU RI,  yang menurut Benny, enggan menemui perwakilan Hanura yang terdiri dari 34 Ketua DPD seluruh Indonesia. Dia juga heran dengan alasan KPU, menyebut pihak komisioner, maupun Ketua KPU tidak berada di kantor.

Saya sudah berusaha untuk negosiasi, secara baik-baik, juga sempat menanyakan, apakah anggota komisioner ada di tempat.  Namun sangat mengherankan, mereka hanya menjawab, semua pimpinan tidak ada,  Saya katakan, kalau pimpinan tidak ada, siapa yang bertanggung jawab menerima aspirasi?

” Mereka bilang tidak ada, kami rakyat, kami peserta Pemilu, kami berhak berbicara dengan orang-orabg KPU yang digaji rakyat” ujar Benny di halaman Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Kamis (20/12) siang tadi.

Usai orasi Benny,  perwakilan KPU sebanyak 34 Ketua DPD Hanura diterima masuk ke Gedung KPU, sedangkan massa bertahan di depan kantor tersebut.

Massa datang menuntut KPU RI agar nama Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO), masuk dalam daftar calon legislatif tetap. (Ricky Octavian)