"Paripurna Penetapan", Syam T.Ase : Rencana Senin Sore, Tanpa Mendahului Banmus

"Paripurna Penetapan", Syam T.Ase : Rencana Senin Sore, Tanpa Mendahului Banmus

GOSULUT.ID - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Syam T.Ase menghadiri rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wabup Gorontalo terpilih oleh KPU Kabgor, Sabtu (20/02/2021) di Mis Falah, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto.

Terkait hal itu, Syam T. Ase segera akan menggelar paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih.

“Apalagi DPRD Kabgor telah menerima draf keputusan calon terpilih. Insya ALLAH  segera ditindaklanjuti. Dan secepatnya akan mengundang Badan Musyawarah (Banmus) untuk menentukan pelaksanaan Paripurna,” ujar Syam T.Ase.

Menurutnya dengan tidak harus mendahului Banmus,  berencana akan menggelar Paripurna pada Senin sore.

“Tapi masih saya bicarakan dengan Banmus. Insya ALLAH disetujui pada sore hari Senin,” ucapnya.

Namun saat disinggung, jika sampai terjadi penolakan dari anggota Banmus. Saya tidak mau berandai-andai. Apalagi putusan KPU tersebut sudah sesuai dengan mekanisme yang telah melawati proses di Mahkamah Konstitusi.

“Sebetulnya, kita memiliki waktu 5 hari, tapi kita maunya cepat. Apalagi hasil keputusan KPU telah melewati proses di MK. Maka DPRD sebagai instrumen pemerintah harus taat terhadap keputusan dan ketentuan perundang - undangan," tuturnya.***