Pamerkan Karawo Di Kota Batam

Pamerkan Karawo Di Kota Batam
Pamerkan Karawo Di Kota Batam

Batam – gosulut.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo beroleh kesempatan, pamerkan kerajinan Karawo pada kegiatan gelar produk daerah dan peluang investasi GPD Expo 2018 di Kota Batam.  Keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Gorontalo pada pameran tersebut, bagian komitmen Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway yang terus road show, mempromosikan berbagai kerajinan industri kecil menengah (IKM) di Daerah Kabupaten Gorontalo.

"Kehadiran dekranasda pada kegiatan gelar produk daerah dan peluang investasi GPD Expo 2018, undangan Pemerintah Kota Batam yang bekerjasama dengan PT-Aira Mitra Media," Terang Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Gorontalo Danial Rantelinggi ditemui usai pembukaan kegiatan itu,kamis (29/11/)

Lanjut Danial, pihak PT Aira Mitra Media, sebagai lembaga yang berkomitmen tinggi mengangkat dan melaksanakan kegiatan, dalam rangka mempromosikan berbagai produk dan kerajinan daerah di seluruh Indonesia, termasuk daerah Kabupaten Gorontalo.

”Pada saat gelar produk daerah dan peluang investasi GPD Expo 2018 di Kota Batam,  berbagai produk dari Kabupaten Gorontalo yang turut di pasarkan, antara lain kerajinan karawo,upiya karanji dan kerajinan -kerajinan bidang pangan seperti gula- gula soba dan Kue Via”Ungkap Daniel.

Pameran expo 2018 di Kota Batam ini sangat besar manfaatnya, disamping diikuti oleh teman-teman dekranasda se- Nusantara, tetapi juga ada negara-negara tetanga yang turut meramaikan.Negara tetangga itu ,sebut saja seperti singapura dan malaysia turut mengikuti dan mengunjungi stand- stand yang ada.

"Menjadi kebanggaan, produk daerah gorontalo, makin dikenal,baik di nusantara maupun manca negara, khususnya wisatawan singapura dan malaysia yang kebetulan menyaksikan berbagai produk unggulan dari Kabupaten Gorontalo, di pamerkan pada kegiatan ekpo 2018 kota batam," Ucap Danial.

Kehadiran Kepala Dinas Perindag mewakili Bupati Gorontalo, sebagai dewan pembina dekranasda dan  Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway.

Dalam kegiatan pembukaaan itu,Kadis Perindag Danial Rantelinggi, mendapat kehormatan mendampingi Pemerintah Kota Batam memukul Gong, tanda kegiatan ini dimulai. (Ih-04)