Oprasi Satlantas Porles Gorontalo Amankan 79 Pelangar Lalu Lintas

Oprasi Satlantas Porles Gorontalo Amankan 79 Pelangar Lalu Lintas

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Fandiyanto Pou

 

 

 

GoSulut - Limboto - Kesadaran masyarakat terhadap penting-nya mentaati aturan dalam berlalu lintas,demi keselamatan kita semua sebagai penguna jalan. Guna meningkat-kan kesadaran bagi para pengendara Satuan Lantas (Satlantas) Polres Gorontalo melakukan operasi di Kecamatan Telaga, rabu (13/2).

Pantauan Awak Media Gosulut, pada razia yang digelar selama 2 jam itu, banyak kendaraan yang terjaring, paling banyak para pengandara tidak bisa menunjukan surat kelengkapan motor berjumlah 56 pengendara.

Saat dimintai tangapan-nya KBO Lantas IPTU Sabrin Ismail menjelaskan, pelaksanaan operasi akan di perketat lagi, tidak hanya digelar disatu titik saja, ada dibeberapa titik, seperti di depan pos KTL Telaga, kemudian didepan Mako Polres Gorontalo itu sendiri serta beberapa titik lainnya.

Puluhan kendaraan yang terjaring pada operasi rutin yang digelar oleh Satlantas Polres Gorontalo

”Bertujuan untuk terus memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan dalam berlalu lintas, sesuai dengan yang diamanatkan pada Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan” Jelas IPTU Sabrin Ismail.

Karena ter-banyak korban jiwa yang terjadi akibat kecelakaan, di-sebab-kan para pengendara, utamanya kendaraan roda dua tidak menggunakann helm standar, sehingga terjadi benturan kepala dijalanan hingga pecah.

"Kalau sudah begini, siapa nantinya yang akan disalahkan, tugas kami hanya terus mengingatkan, namun menanggung akibatnya pengendara itu sendiri," ujarnya IPTU Sabrin Ismail.

Untuk itu, masyarakat selalu tertib serta mematuhi semua aturan dalam berlalu lintas, utamanya penggunaan helm standar, bagi pengendara roda dua dan sabuk pengaman bagi roda empat.

"Jadilah pengendara yang baik taat berlalu lintas serta menjadi polisi bagi diri sendiri," tuturnya.***