Operasi Patuh 2020, Tertib Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan

Operasi Patuh 2020, Tertib Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan

GOSULUT.ID - HUKRIM - Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kesadaran dan tumbuhnya disiplin masyarakat terhadap kebiasaan baru.

"Operasi kali ini juga tentu bermuatan pesan moral yang harus disampaikan seluruh personil berupa himbauan kepada masyarakat agar lebih patuh pada protokol kesehatan," Ungkap Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Adnas, M.Si., pada Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2020 dihalaman Polda Gorontalo. Kamis (23/7/2020).

Adnas menyampaikan dalam beberapa hari ini ia bersama Danrem 133/ Nani Wartabone melakukan Razia pendisiplinan Protokol kesehatan untuk memberi arahan dan motivasi serta efek jera kepada warga yang tidak menaati himbauan pemerintah, seperti tidak memakai masker saat berkendaraan.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menekan jumlah penderita, siapa saja harus memproteksi diri dengan rutin menggunakan masker ketika beraktifitas dan mencuci tangan.

"Warga yang belum patuh kita bawa ke markas Yonif 713/Satyatama, disana mereka kita berikan edukasi serta pemahaman akan pentingnya mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini" Katanya.

Kapolda menekankan seluruh lapisan masyarakat harus berperan dalam menekan laju penyebaran virus dengan taat dan patuh pada himbauan pemerintah yakni melaksanakan protokol kesehatan.

"Ini bukan hanya tugas TNI dan Polri serta pemerintah, tapi saya berharap masyarakat turut berperan aktif dengan selalu menjaga diri sendiri, sanak keluarga, lingkungan agar provinsi Gorontalo bebas dari covid-19," Tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda didampingi Danrem 133/ Nani Wartabone serta jajaran Forkopimda memberikan Hand sanitizer hasil karya Polda Gorontalo kepada seluruh personil operasi patuh 2020.

Editor: Harso Utiarahman