Oknum Wakil Rakyat dan Oknum Jubir Bupati Saling Balas Pantun

Oknum Wakil Rakyat dan  Oknum Jubir Bupati  Saling Balas Pantun

Limboto – gosulut.id - Terkait kepemimpinan Bupati Prof Nelson Pomalingo di Usia memasuki tahun ke 3 dalam memimpin Kabupaten Goontalo.  Bertepatan dengan Hut 345 ini, salah satu tokoh masyarakat Ludin Olii yang sangat dekat para aktifis dan para pekerja perss angkat bicara, Senin (26/11) saat bertemu gosulut.id.        

"Setelah melihat situasi politik di daerah tidak menentu, tentang pembembahasan dan keberangkatan Pak Bupati menuju polandia, antara oknum wakil rakyat dan jubir bupati yang sudah saling balas pantun, sebetulnya, hal demikian tak perlu terjadi" Kata Abaa Ludin.         

Eksekutif dan Legislatif merupakan satu kesatuan yang sulit di pisahkan, keduanya memiliki tugas dan fungsi kewenangan dalam kepemerintahan  di daerah ini, kurang elok, harus saling serang dalam media, tegas Ludin Olii.

"Apa disampaikan oleh wakil rakyat, ada benarnya, bupati saat pembahasan APBD, jangan dulu keluar negeri, namun kepergian bupati menuju polandia, merupakan bagian untuk kepentingan rakyat kabupaten, keduanya benar, namun tak perlu disalahkan, keliru sudah sampai di public" Ujar Abaa Ludin         

Maka di hari Hut 345 berharap,kedepan kejadian seperti demikian, jangan terjadi lagi, mari ciptakan saling menghargai antara sesama lembaga, agar tercipta rasa sejuk di daerah ini.                                                              

"Masih terlalu banyak prsoalan persoalan di daerah yang menjadi tangung jawab Eksekutif dan Legislatif, menjadi perhatian kedua lembaga, terutama kinerja OPD yang terlihat lambat, apalagi saat bupati sedang berada di luar daerah"Ungkap Abaa Ludin.

Kenapa demikian, sebab fungsi pengawasan melekat pada wakil bupati, sudah tak ada lagi, sehingga membuat para OPD tak bekerja, secara maksimal saat bupati di luar daerah. Keberadaan Kursi Wakil Bupati yang lagi kosong, segera di isi, agar dapat membantu segala tugas bupati dalam membangun daerah. Namun semua kembali lagi, pada Bupati Prof. Nelson sebagai penguna, tegas Ludin

Lanjut Ludin,  tak lama kita, akan masuk penilayan adipura, seharusnya segala sesuatu di persiapkan secara matang dari sekarang oleh pemerintah daerah, agar segala harapan Prof. Nelson bisa tercapai.

”Disini, perlu ada dukungan semua pihak dalam mensukseskan segala sesuatunya, hentikan segala perbedaan yang hanya merugikan rakyat Kabupaten Gorontalo” tutur Abaa Ludin. (Mnt-Kolonglangit)