Nelson Pomalingo : Untuk Promosi Parawisata Saya Tidak Mau Orang Banyak Teori Namun Kinerja Noll

Nelson Pomalingo : Untuk Promosi Parawisata Saya Tidak Mau Orang Banyak Teori Namun Kinerja Noll

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

www.gosulut.id - Limboto - Hadiri pelatihan pemandu wisata budaya dan kuliner dan belanja yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata, Bupati Kabupaten Gorontalo, apresiasi Kegiatan itu.

Pelatihan yang berlangsung di Ballrom, Hotel New Rahmat itu, turut dihadiri Bupati, Asisten III, Kadis dan peserta pelatihan, kamis (22/8).

Dalam sambutanya, Bupati Nelson menegaskan terutama dalam pelatihan seperti itu, yang paling utama bagaimana kualitas yang mengikuti dan juga kedepannya bagaimana bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

" Dinas di berikan ruang, bagaimana membangun daerah, karena di setiap instansi mendapat spirit baru dalam membangun. Maka mari kita mendorong  investasi, bahkan usaha lewat perbankan, khususnya dibidang pariwisata bagaimana bisa meningkatkan PAD," tutur Nelson Pomalingo.

Kedepannya, kata Nelson Pomalingo, seharusnya akan muncul sebuah inovasi, seperti kuliner, suvenir dan budaya, lewat Parawisata yang harus di promosikan. Dan harus lebih mandiri dari segi pelayanan dan infrastruktur.

" Bagaimana kedepan prwisata di promosikan lewat kuliner, suvenir seperti di daerah-daerah lain di luar Gorontalo. Untuk itu, mari kita terus dorong pariwisata kita. Dengan menciptakan sumber daya manusia lewat kemandirian, lewat pelayanan. Maka sudah tepat saat ini kita, telah melakukan pelatihan bagi pemandu wisata budaya dan kuliner," Sambungnya.

Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, akan melihat langsung beberapa fasilitas di lingkungan pentadio resort, untuk persiapan menghadapi festival danau limboto.

"Kita sudah harus mandiri infrastruktur, maka kedepannya di seputaran pensort , bakal turun langsung melihat  bagaimana keadaan disana, guna persiapan menghadapi pestifal danau limboto. Dan tahun ini, sudah harus ada peningkatan dari tahun kemarin, seperti meraih rekor muri lewat kuliner sate," Tambahnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, menegaskan kedepannya setiap kegiatan-kegiatan Parawisata dan lainnya harus memanfaatkan fasilitas yang ada di wilayah Kabupaten, agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar juga PAD.

" Kegiatan ini seharusnya dilakukan di wilayah pentadio resort, biar PAD kita terus berputar di wilayah kita, saya minta kedepannya kegiatan seperti ini berlangsung di wilayah kita. Saya tidak mau orang yang banyak berteori apa lagi koprol namun kinerja tidak ada,"tegas Nelson Pomalingo.***