Nelson Pomalingo Pemimpin Cerdas Dan Sederhana

Nelson Pomalingo Pemimpin Cerdas Dan Sederhana

GoSulut.Id - Limboto - Diskusi lepas tanpa sekat, bagi siapa yang sudah mengenal dekat dengan seorang Prof Nelson Pomalingo, pasti hal demikian keluar dari orang orang pernah mengenalnya.

Pemimpin yang banyak memberikan motivasi bagi siapa saja, baik dalam hubungan kerja maupun persahabatan, tapi pada hal tertentu, bisa menjadi seorang guru sekalian orang tua, sebab kalimat yang keluar selalu bermakna untuk kebaikan dan kemajuan kita sendiri.

”Sudah tepat dan tak salah lagi,setiap kalimat yang keluar dari siapa saja, selalu menyebut Prof, walaupun sudah menjadi Bupati Kabupaten Gorontalo, tetap sebutan Prof Nelson Pomalingo, tak bisa hilang dari siapa saja, disitu-lah kehebatan bupati pilihan rakyat” Ucap Irfan Mohamad.

Tepat-nya sabtu (24/12) Sang Guru Besar berusia 56 tahun, banyak pengalaman dan jabatan pernah di-duduki-nya. Bahkan bila bicara perjuangan Provinsi Gorontalo, pasti di dalam-nya orang menyebut sebagai Sang Deklarator yang tak kenal lelah dan pekerja keras dan menjadi sumber inspirasi bagi siapa saja.

Apalagi bicara bupati bergelar professor, mungkin hal yang langka di Indonesia, namun bukan berarti tidak ada sama sekali.Tapi, para media terfokus pada para pemimpin yang di pulau jawa saja, lupa kalau prestasi luar biasa, ada di Provinsi Gorontalo.

Bupati Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M.Pd merupakan bupati kedua,bergelar profesor di Indonesia setelah Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah M.Agr.

Sebelum dilantik menjadi Bupati Kabupaten Gorontalo periode 2016-2021 hasil pilihan rakyat. ”Pria empat orang anak ini, mantan Rektor di Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo” Ucap Irfan Momahad.

Sosok Nelson Pomalingo memiliki gaya kepemimpinan yang sangat unik dan cerdas dalam memimpin daerah, walaupun banyak tantangan di hadapi, tapi karena kecerdasan emosional yang sudah terlatih, maka semua tantangan di-jadi-kan peluang.

”Kuncinya hanya kesabaran dan kerja kerja dan selalu menghargai satu sama lain-nya serta saling percaya dan jangan senang menyakiti” Ujar Irfan Mohammad seorang pegawai humas yang kesehariannya meliput segala kegiatan bupati. (Mnt-Kolonglangit)