Nelson 'Mendadak' Bertemu Arifin, Bahas Pilkada?

Nelson 'Mendadak' Bertemu Arifin, Bahas Pilkada?

GOSULUT.ID - POLITIK - Dua tokoh politik, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo dan anggota DGOSULUT.ID - POLITIK - Dua tokoh politik, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Arifin Djakani, diam-diam  melakukan pertemuan, tepatnya dikediaman Nelson di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, Selasa (23/6/2020).

Berdasarkan hasil pemantauan pertemuan antara bupati Gorontalo dengan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Goeontalo itu berlangsung kurang lebih selama dua jam, sejak pukul 21.00 sampai 23.00. 

Tidak diketahui jelas maksud dan isi pembicaraan yang dibahas kedua tokoh tersebut. Namun bisa dipastikan hal ini terkait perhelatan pilkada di kabupaten gorontalo. Pertemuan tersebut turut dihadiri salah satu pengurus DPW PPP, Teddy Neu serta pemerhati politik di kabupaten Gorontalo, Sirajudin Hutuba.

Munculnya Arifin Jakani bisa jadi soal posisi bakal calon pendamping nelson yang hingga saat ini belum jelas. Meski saat ini dari DPC PPP Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan 7 (tujuh) nama bakal calon wakil bupati hasil penjaringan beberapa waktu lalu, bisa jadi hasilnya bertolak belakang, artinya mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo tersebut akan mengambil figur diluar dari yang direkomendasikan partainya.

Hal ini pernah dikuatkan salah satu pernyataan aleg PPP yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib.

"Selama belum ditetapkan KPU, segala kemungkinan bisa terjadi, bisa saja wakil Nelson tidak dari hasil penjaringan," ujarnya belum lama ini.

Arifin Jakani ketika ditemui di gedung DPRD Provinsi Gorontalo, enggan mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Nelson. Mantan Ketua DPD REI Provinsi Gorontalo hanya tersenyum ketika dicerca pertanyaan.

"Nanti saja, saat ini saya masih sementara ikut rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Goronalo," ujarnya. Kamis (25/6/2020).

Mungkin saja Nelson Pomalingo akan menjatuhkan pilihan wakilnya kepada mantan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo tersebut.

Track record Arifin Jakani di dunia politik sangat menjanjikan, 3 kali berturut-turut mampu menembus 45 kursi legislator puncak botu, Nelson bisa jadi melabuhkan hatinya kepemegang suara tertinggi Dapil 3 itu, Tunggu saja.

Editor: Harso Utiarahman