Nelson Beri Sinyal Gandeng Rahmijati

Nelson Beri Sinyal Gandeng Rahmijati

GOSULUT.ID - POLITIK - Pertemuan Nelson Pomalingo dengan mantan Bupati Gorontalo dua periode David Bobihoe, menunjukkan hubungan antara dua tokoh ini tidak saja kembali harmonis, namun menimbulkan spekulasi baru, bahwa Nelson akan menggandeng Rahmijati Jahja sebagai calon wakil Bupati.

Mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo ini mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan partai soal siapa yang akan menjadi calon pendampingnya di Pilkada nanti.

Dikatakan, memang saat ini mekanisme partai telah berjalan dengan adanya penjaringan yang menghasilkan tujuh nama  bakal calon wakil bupati.

"Harapan saya dari tujuh nama tersebut, dinamikanya belum kita tahu perkembangannya. Semuanya masih terbuka peluang" tutur Nelson saat ditemui, Selasa (26/5/2020).

Saat dicerca nama Rahmijati Jahja yang kian santer menguat bakal mendampinginya, Nelson menanggapi selama belum ada keputusan, masih terbuka peluang.

"Dan soal ibu Rahmijati, itu komunikasi saya dengan pak David," sambungnya.

Soal hubungannya dengan David yang kembali mencair, Nelson menjelaskan, mantan pendahulunya tersebut telah banyak membantu, seperti saat dirinya menjadi Rektor Universitas Negeri Gorontalo UNG, David yang saat itu masih menjabat bupati, telah membantu perkembangan kampus tersebut dengan menyiapkan lahan 50 Hektar. Dukungan dan bantuan juga diberikan kepada Nelson ketika memimpin Universitas Muhammdiyah Gorontalo.

Terkait pertemuannya tersebut, Nelson menjelaskan, bahwa itu ada bentuk silaturahmi karena saat itu bulan suci ramadhan serta dalam rangka menghadapi pandemi covid-19.

"Saya butuh sinergitas dan energi bersama menghadapi covid-19," tandas Nelson.

Editor: Harso Utiarahman