Nakhodai MPW-PP Gorontalo, Ini Tekad dan Komitmen Afandy Laya

Nakhodai MPW-PP Gorontalo, Ini Tekad dan Komitmen Afandy Laya

GOSULUT.ID - Drs. H. Afandy Laya, MM resmi menahkodai Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Gorontalo periode tahun 2022-2027 pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV yang di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (22/11/2022).

Pria asal Bone Bolango yang akrab disapa Haji Pepen itu secara aklamasi direkomendasikan oleh seluruh jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo.

Dihadapan wartawan, ia menyampaikan akan melakukan perubahan-perubahan besar terhadap organisasi itu yang diawali pembentukan anggota pengurus dengan mengakomodir seluruh kabupaten kota dan membangun Kantor Sekretariat MPW PP.

"Saya akan melakukan perubahan perubahan karena saat ini pemuda Pancasila di provinsi Gorontalo sudah mulai redup, sehari atau dua hari kedepan akan ditindaklanjuti dengan membentuk pengurus yang seluruh anggota berasal dari kabupaten kota dan tidak memilih-milih dia dari partai atau warna apa, semua kita libatkan baik itu seorang kader partai, dari LSM, Pengusaha, wartawan dan sebagainya. Kami juga akan membangun kantor Sekretariat di Kota Gorontalo karena hingga saat ini belum ada," tuturnya.

Pria asal Bone Bolango ini juga menegaskan, organisasi ini juga bertekad akan mengawal pelaksanaan pesta politik atau pemilu pada tahun 2024, yakni pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah.

"Kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota, untuk mengawal pemilu tahun 2024 nanti dengan akan menggelar Apel Akbar di Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan langsung Ketua Umum Pemuda Pancasila, ini sebagai komitmen kami dalam mengawal pesta demokrasi di Negara yang kita cintai ini," tegasnya.

Afandy juga menitikberatkan peran organisasi Pemuda Pancasila agar terlibat dalam program dan kegiatan pelaksanaan pembangunan di daerah yang dikenal dengan Bumi Serambi Medinah ini. 

"Saya dan bersama seluruh jajaran pengurus yang akan melakukan pertemuan dengan bapak Penjagub Gorontalo untuk membahas terkait percepatan pembangunan di daerah ini, langkah ini sebagai wujud komitmen dan kontribusi Pemuda Pancasila terhadap daerah, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.