N2P Harus Jadikan Wajah Baru Kabupaten Gorontalo Dengan Kesederhanaan, Alpian Biga : Menyenangkan Bagi Rakyat Kurang Mampu

N2P Harus Jadikan Wajah Baru Kabupaten Gorontalo Dengan Kesederhanaan, Alpian Biga : Menyenangkan Bagi Rakyat Kurang Mampu

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Usai pulang melaksanakan ibadah umroh banyak hal yang berbeda terlihat dari bupati bertangan dingin dan tak suka marah marah, namun sangat murah senyum dengan siapa saja.

Bahkan dalam pelayanan yang dulunya, jika melakukan kunjungan kerja menemui rakyatnya selalu menggunakan SOP Keprotokoleran. Tapi kali ini sang bupati yang sangat cerdas emosionalnnya, lebih memilih mengemudikan kendaraan sendiri, tanpa di temani sopir pribadi dan ajudan dalam mobil itu.

”Tak perlu di heran-kan lagi, sebab NP sebagai sosok yang di besarkan dalam dunia akademisi serta pribadi yang sederhana serta tak gila hormat, malah selalu menganggap Dunia Sementara Akhirat Selamanya,”ucap salah seorang yang sangat dekat dengan NP pada Gorontalo Sulut News (www.gosulut.id,red).

Akibat memiliki kepahaman yang demikian, semua di lakukan tak perlu heran. Karena di pikiran NP, bagaimana melayani rakyat serta menjalankan semua amanah dengan tulus dan ikhlas, tanpa memandang, Suku, Ras dan Agama, semua di pandang sebagai rakyat Kabupaten Gorontalo.       

Semua terlihat saat Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, saat datang menemui dan menyapa warganya lewat kegiatan Kambungu Beresi di Kelurahan Biyonga dan Kelurahan Kayubulan, minggu (7/7).

Walaupun ini terlihat biasa, namun bagi warga yang menyaksikan Khalifah mereka mengemudi sendiri, ada rasa senang dan terkesima serta kagum.

”Melihat sosok yang sangat sederhana dan senang menghormati siapa saja dan tak merepotkan rakyat yang di kunjunginya,”kata Alpian Biga.

Hal ini terungkap dari semua warga yang kagum dan memiliki rasa bangganya melihat sang bupati tampil dengan gaya yang sederhana, sebab memang sudah terbiasa dengan kehidupan demikian.

”Kami kagum dan bangga punya pemimpin seperti NP, yang memang betul betul sederhana dan bukan pencitraan, sebab perbuatan demikian tak bisa di lakukan, jika bukan kebiasaan dalam hidup. Apalagi NP  terus bekerja dan ikhlas membangun daerah. Maka sosok pemimpin demikian  harus di doakan dalam kebaikan dan semoga ALLAH mengijikan memimpin daerah dalam dua periode,"Sambungnya.

Alpian Biga menambahkan, saat ini dengan Gaya Kepemimpinan Prof. Nelson Pomalingo, yang responsif sudah banyak manfaat yang di rasakan oleh rakyat di daerah.

"Pak Bupati Nelson Pomalingo, sudah berbuat untuk kepentingan rakyat daerah melalui berbagai program yang telah di rasakan rakyat kurang mampu. Makah hal hal positif yang telah di lakukan oleh NP perlu kita suport bersama dengan mengawal dan mendukung setiap program yang sangat di butuhkan rakyat,"kata Alpian Biga.

Melihat kesederhanaan NP menjadi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo. Menandakan ketulusan dan keikhlasan seorang pemimpin dalam Menahkodai Daerah menuju Wajah Baru yang sejuk bagi rakyat kurang mampu.

”Masa kepemimpinan Prof Nelson terhitung sejak di lantik, sudah 5 kali mengunjungi kelurahan biyonga. Lanjutankan N2P, semoga niat tulusmu membangun kabupaten Gorontalo menjadi amal hidupmu,"ujar Alpian Biga.***