N2P Dan RA Maju Bersama di 2020, Arifin Jakani : Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Nelson Rustam Lanjutkan 2 Periode

 N2P Dan RA Maju Bersama di 2020, Arifin Jakani : Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan  Nelson Rustam Lanjutkan 2 Periode

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID – Limboto - Forum Kajian Aktivis Provinsi Gorontalo yang lahir dari sebuah Masjid Baiturrahman Limboto Kabupaten Gorontalo. 

Di awali kegiatan perdana-nya, dengan buka puasa yang di Gelar di-rumah-nya Zulfikar Usira sebagai Inisiator dari kegiatan ini. Dengan tema ”Aktivis, Madrasah Ramadhan DanTantangan 2020 ” oleh Ustadz Hi.Azis Ali, S.Ag,” ucap Sopyan Ishak sebagai salah satu anggota panitia.

Paling menarik dalam kegiatan ini, hadirnya Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Ketua Nasdem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili serta Wakil Ketua 1 Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Arifin Zakani.Dalam penyampayan-nya Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo terkait tentang kegiatan ini. Sangat berharap, supaya hal demikian dapat di laksanakan secara bergilir di kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

”Bahkan, sebagai Bupati Gorontalo sangat bangga, para aktivis bangkit lagi dalam mengisi semangat membangun di daerah dan memiliki daya kritis yang tinggi di daerah ini. Malah saat sekarang, mencari aktivis di dearah, mereka sekarang lebih banyak bertemu di masjid,” kata Nelson Pomalingo.

Sangat menarik dalam tema yang ada, terkait tentang tantangan di 2020 oleh kita semua.”Saya berharap untuk kita semua di Kabupaten Gorontalo, mari sukses-kan pilikada 2020 nanti. Silahkan saja bagi yang ingin maju, tapi tetap kita jaga persatuan, jangan hanya karena itu, semua berpecah,” ajak Nelson Pomalingo.             

Hal senada di sampaikan oleh Ketua Nasdem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili menyatakan, kegiatan ini sangat baik sekali.

”Tapi banyak hal perlu di perbaiki demi untuk kita semua. Terutama mental para aktivis, harus lebih kritis lagi dalam mengawasi pembangunan. Terutama dalam hal perbaikan di kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo,” ucap Rustam Akili.

Berbeda lagi ungkapan Ketua Takmirul Masjid Baiturrahman Limboto, Zukri Harmain mengenai tantangan kedepan khususnya di 2020.

”Kuncinya hanya finansial, apalagi menghadapi politik transaksional seperti baru kita lewati di 17 april 2019. Maka tantangan-nya hanya uang  saja, jika punya kekuatan demikian, silahkan bertarung,” jelas Zukri Harmain.

Paling menarik pernyataan Arifin Zakani di hadapan Para Aktivis, hari ini semua kita berkumpul dan tertuju pada tema 2020.

”Saya siap, jadi Ketua Tim Pemenangan Colon Bupati Nelson Pomalingo - Wakil Bupati Rustam Akili, pasangan yang sangat kuat dan tak ada lawan lagi,” tutur Ketua REI Provinsi Goorontalo Arifin Zakani.***