Muhalim Litty Wajibkan Seluruh Kader PPP Dukung N2P, Nelson Pomalingo : Semua Di Serahkan Pada Rakyat Untuk Maju Di 2020

Muhalim Litty Wajibkan Seluruh Kader PPP Dukung N2P, Nelson Pomalingo : Semua Di Serahkan Pada Rakyat Untuk Maju Di 2020

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhalim Litty mengintrusikan seluruh kader PPP wajib mendukung Nelson Pomalingo dua periode sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

Muhalim Litty mengatakan, kenapa wajib? Karena, Pak Nelson Pomalingo, sebagai ketua DPW PPP dan sudah teruji. Dan Nelson Pomalingo selaku kader kebanggan PPP dan satu-satunya, besic-nya dari dunia akademisi yang ada di eksukutif Provinsi Gorontalo.

Kami DPP melihat, bahwa Nelson Pomalingo, sejak menjadi Bupati Gorontalo, telah menunjukan kinerja di bidang pemerintahan yang baik.

”Setelah kita amati, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional kami mencatat dan melihat langsung bagaiaman progres arah pemerintahan yang sudah dilakukan,” jelas Muhalim Litty.

Penegasan muhalim litty tersebut disampaikan ditemui, usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, minggu (16/06).

Kata Muhalim Litty, setelah Pak Nelson Pomalingo, menjadi ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo berhasil mengembalikan aurah, marwah Partai PPP.

”Bisa dibayangkan dulu, masih tiga partai, tapi memiliki kedudukan yang cukup baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Hari ini, Pak Nelson Pomalingo mampu mengembalikan aurah dan marwah PPP tersebut,” tegas Muhalim Litty.

Kenyataannya, terjadi peningkatan peroleh kursi di masing- masing wilayah, bahkan tingkat provinsi dan kemudian pimpinan ada empat.

“Tadinya hanya satu yakni di Bone Bolango, sekarang ada empat. Diantaranya, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo. Bahkan di tingkat provinsi, PPP menjadi unsur Pimpinan,”Sambungnya.

Muhalim Litty menambahkan, perolehan suara di DPRD ini sangat luar bisa. Menarik-nya, suara PPP rengking dua setelah Partai Golkar.

”Berarti kepercayaan rakyat di Provinsi Gorontalo terhadap Partai PPP dibawah kepemimpinan  Pak Neslon Pomalingo, walaupun baru setahun lebih, telah terjadi peningkatan,” jelas Muhalim Litty.

Pak Nelson Pomalingo, berasal dari ASN, tapi ternyata punya talenta memimpin partai politik. Memimpin partai dan itu sudah dibuktikan selama satu tahun setengah. Maka kader PPP wajib hukumnya dukung Nelson Pomalingo Bupati dua Periode di Kabupaten Gorontalo,” tegas Muhalim Litty.

Secara terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, ucapan terima kasih pada DPP PPP mendukung kembali dan  mewajibkan bagi seluruh kader PPP untuk periode selanjutnya 2021-2026.

”Mungkin ada alasan DPP mengintrusikan, karena mereka melihat kinerja pemerintahan maupun politik terlihat positif,”Sambungnya.

Menurut Nelson Pomalingo, seperti apa yang selalu Saya sampaikan, bahwa persoalan pileg ini kita tuntaskan dulu hingga tahap pelantikan.

Termasuk sampai hari ini, masih sementara berkomunikasi dengan para koalisi yang ada di parlemen. Termasuk pengisian unsur pimpinan,sudah kami usul-kan.

”Siapa yang menjadi ketua DPRD, usur wakil ketua, ketua komisi, fraksi dan sebagai-nya sementara kita rancang,” ujar Nelson POmalingo.

Kemudian, terkait pastinya, saya maju atau tidak dalam pilikada 2020, semua nanti di tanyakan dulu sama penguna yaitu rakyat Kabupaten Gorontalo.

”Jika rakyat masih membutuhkan pemikiran seorang Prof Nelson Pomalingo untuk membawa daerah ini pada gerbang kemajuan dengan tangan dingin, tanpa harus saling menyakiti dengan fitnah, hanya karena sebuah kekuasaan, maka dirinya siap maju di 2020” tegas Nelson Pomalingo.

Tapi pada dasarnya, saya mengapresiasi sikap DPP melakukan intruksi langsung pada seluruh kader-kader dan simpatisan partai PPP.***