MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo Menuju Madrasah Merdeka Belajar

MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo Menuju Madrasah Merdeka Belajar

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus melouncing MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo sebagai sekolah Madinatul Ilmi menuju madrasah merdeka belajar, Kamis (19/3/2020) di halaman Sekolah MTs Negeri 2 yang berada di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo.

Kedatanagan Bupati Gorontalo didampinggi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, bersama jajaran Pimpinan OPD disambut secara tarian adat langga oleh siswa MTS Negeri 2.

Lewat sambutannya Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, sangat kagum dengan pemandangan yang ada di Sekolah MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo.

" Ketika saya masuk di halaman sekolah, saya sangat senang, sebab saya melihat sekolah ini benar-benar bersih dan pohon-pohon nya semuanya hijau, Hijau melambangkan kesejukan, " ujarnya.

Selanjutnya, di sampaikan Nelson, bahwa ini merupakan sekolah yang pertama kali menerapkan konsep madinatul ilmi menuju madrasah merdeka belajar.

" Bukan hanya limboto yang menerapkan konsep madinatul ilmi, tetapi di MTs ini, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Gorontalo bahkan di Provinsi Gorontalo, " ucapnya.

Nelson Pomalingo juga berharap pada semua siswa terutama orang tua murid, untuk tidak panik dengan isu saat ini namun tetap menjaga perilaku hidup yang sehat.

"Saya berharap kepada semua siswa- siswi dan terlebih kepada orang tua agar tidak usah panik terhadap isu corona, virus itu harus kita lawan, cara lawanya dengan budaya perilaku hidup sehat, mandi yang bersih, makan yang bergizi, olahraga yang teratur, biasakan cuci tangan sebelum dan usai beraktifitas,"harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama. Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo, Masita Naue dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo.

" Seorang Khalifah itu dimana-mana dirindukan oleh semua orang, maka dari pada itu kami selaku keluarga besar MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo juga sangat merindukan Pak Bupati Nelson Pomalingo selaku Khalifah di daerah ini ,"ucapnya.

Masita, juga menjelaskan alasan dari pihak sekolah menjadikan MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo sebagi sekolah yang perta kali menerapkan madinatul ilmi menuju madrasah merdeka belajar.

"Kami melihat program Pak Bupati pingin menjadikan limboto sebagai kota madinatul ilmi, maka dari pada itu kami juga menjadikan MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo sebagai sekolah Madinatul ilmi," tuturnya.

Editor : Alwin Ibrahim