MPTT-I Abuya Syekh H Amran Wali Al-Khalidy Lakukan Syiar Tauhid Tasawuf di Gorontalo

MPTT-I Abuya Syekh H Amran Wali Al-Khalidy Lakukan Syiar Tauhid Tasawuf di Gorontalo

GOSULUT.ID - Mejelis pengkajian tauhid tasawuf Indonesia (MPTT-I) Abuya syekh H Amran wali al-khalidy kembali melakukan dakwah safari mahabbah syiar tauhid tasawuf / kesufian dan zikir ratib seribu. Kali ini dengan agenda pengkaderan Khusus untuk menciptakan kader kader pribadi insan yang bukan hanya sekedar memahami agama dalam aqidah dan hukum Syara' (Zahir) akan tetapi lebih memprioritaskan agama dalam penyucian dan penguatan dimensi batiniah (rohani).

Agenda kegiatan ini dipimpin oleh Wali Nangro MPTT Provinsi Gorontalo KH Dr Hamdan Ladiku M.HI yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang dilaksanakan di aula rudis bupati gorontalo.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 7 s/d 9 Januari 2020 dilaksanakan setelah Bada Ashar - Bada Isya berdasarkan pada makalah makalah dari Abuya syekh H Amran Wali Alkhalidy. Yang diantaranya membahas serta memperkenalkan Mabadi Tauhid Tasawuf, dan istilah istilah dalam ajaran tauhid tasawuf/kesufian (tauhid af'al,sifat,dzat), hakekat dalam sudut pandang aqidah dan hakekat dalam tasawuf/kesufian.

Agenda ini merupakan inisiatif dan tindak lanjut dari Wali Nangro MPTT Kabgor  Gorontalo, Pimpinan Posko Miftahul Jannah Limboto Sukri Moonti bersama pak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dan berkat dukungan semua pihak, maka pelaksanaan tauhid tasawuf dan zikir ratib seribu membuahkan dampak positif bagi pak bupati dan keluarga. Hal itu guna menambahkan penguatan diri dan rasa tanggung jawab untuk pengembangan ilmu dan pengamalan dalam mewujudkan Limboto sebagai Madinatul ILmi bukan hanya dari sisi Zahir (syareat) akan tetapi perlu penambahan ilmu dan pengamalan dari sisi batin (hakekat).

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat bersama sama dalam mengamalkan dan mendukung serta menyiarkan ajaran tauhid tasawuf dalam kehidupan sehari hari.

"Untuk itu, kami telah mempersiapkan posko posko yang bakal menjadi wadah untuk masyarakat dalam menimba ilmu. Nantinya akan dilakukan pengakderan 2 Minggu sekali," ucapnya.

Pada pantauan GOSULUT.ID dilokasi kegiatan tersebut. Pemateri sekaligus pemandu zikir ratib seribu dalam pengkaderan tersebut adalah pakar/dewan guru tauhid tasawuf Indonesia, pimpinan Pondok pesantren Manzilissalikin Minahasa Utara /Likupang Waled Ahmad Datau Sulawesi, hadir pula Sekjend MPTT Indonesia Timur Abi Noval Djafar , Wali Makasar H Herman TmTayang, Wali Likupang Sarjan Maramis, Wali Boalemo Alwin Ladiku S.Ag dan Pembina Perempuan Tauhid Tasawuf (P2T) Mahabbah Indonesia Timur Hj Fatimah, Pembina P2T Kabgor Dr Hj fory naway M.Pd ,Ketua P2T Provinsi Gorontalo Hj Femy Ripo S,Ag , Ketua P2T Gorontalo Hj Hartati Haridji SH.MH & beberapa Kepala SKPD serta camat dan kepala desa.***

Editor : Mnt