Monitoring Program Pemanfaatan Sumber Daya Hutan, Komisi II Kunjungi KPH Binaan

Monitoring Program Pemanfaatan Sumber Daya Hutan, Komisi II Kunjungi KPH Binaan

GOSULUT.ID - Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring pelaksanaan program pemanfaatan potensi sumber daya hutan dengan mengunjungi KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) binaan di Kabupaten Boalemo, Rabu (17/02/2021).

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi Espin Tulie, SE, M.Si, didampingi Koordinator Komisi, Moh. Kris Wartabone yang juga salah satu Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut dilakukan tatap muka dengan salah satu KPH kelompok binaan budidaya pembuatan jamur tiram dan meram.

"Dalam tatap muka, mereka para pembudidaya sangat berharap kiranya mendapat solusi terhadap ijin pangan serta pemasarannya agar dapat merasakan hasil panennya," ungkap Espin.

Selanjutnya komisi yang membidangi Ekonomi dan Keuangan ini mengunjungi Kantor KPH Wilayah III yang berada di Kabupaten Pohuwato, kemudian dilanjutkan tatap muka serta dialog terkait program dan kegiatan yang selama ini dilaksanakan.

Kepala kantor KPH III beserta jajaran berharap kepada para aleg agar bisa menopang program-program dan sarana prasarana serta penambahan personil penyuluhan kehutanan.

"Masukan soal anggaran serta sarana prasarana ini untuk menopang kegiatan dari program-program yang mereka laksanakan agar supaya menambah penghasilan masyarakat khususnya para kelompok yang dibina oleh KPH wilayah III Pohuwato pada DLHK Provinsi Gorontalo," terang Espin.