Momentum Yudisium Tahun 2019 Menjadi Special Bagi Dr. Rustam Akili

Momentum Yudisium Tahun 2019 Menjadi Special Bagi Dr. Rustam Akili

GoSulut.Id - Limboto - Yayasan Duluwo Limo Lo Pohalaa Universitas Gorontalo, selama ini telah banyak memberikan beasiswa pada mahasiswa. Antara lain program beasiswa ekonomi lemah, beasiswa dua saudara serta beasiswa berprestasi. Pasti dalam benak anda bertanya, kira kira seperti apa beasiswa  DUA SAUDARA?

”Apabila dalam satu kampus ada DUA Bersaudara kandung, maka hanya satu mahasiswa yang membayar uang kuliah” Kata Ketua Pembina YP-DLP-UG Dr. Rustam Akili dalam moment Yudisium yang diselenggarakan setiap semesteran berakhir, sabtu (19/1).

Dalam kesempatan itu Ketua Pembina YP-DLP-UG Dr. Rustam Akili menyatakan, momentum Yudisium tahun 2019, menjadi sangat special, karena langsung dihadiri oleh Orang Tua/Wali Mahasiswa dari 14 Program Studi dan 7 Fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo.

Karena kehadiran orang tua/wali menjadi penting, mengingat ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan selaku pembina YP-DLP, sebab maju mundurnya peserta didik dan lembaga Universitas Gorontalo juga ditentukan dari kerjasama serta sikap proaktif orang tua.

Olehnya dengan tangan terbuka, kami sangat membutuhkan Kritik dan saran dari seluruh orang tua untuk kemajuan Universitas Gorontalo. ”Apalagi saat ini Universitas Gorontalo telah memiliki Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), yang juga dapat diakses langsung oleh orang tua mahasiswa melalui fasilitas Smartphone android, terkait tentang perkembangan prestasi akademik anaknya” Ucap Dr Rustam Akili di hadapan para orang tua/wali mahasiswa yang hadir saat itu.

Ketua Pembina YP-DLP-UG Dr. Rustam Akili menambah-kan, apalagi perkembangan jaman saat ini, kita masuk pada Revolusi Industri 4.0, tentu Industri Elektronik harus kita manfaatkan dengan baik oleh para orang tua, sehingga dapat mengetahui perkembangan anaknya, khususnya tentang prestasi belajarnya, melalui nilai mata kuliah yang di perolehnya.

Maka melalui kesempatan ini, Saya berharap khusus bagi mahasiswa, perlu anda ingat, diluar sana ada masyarakat serta lingkungan, bukan saja mengukur kemampuan diri saudara saudari, tetapi menilai kompetensi institusi tempat anda menimba ilmu. ”Semakin tinggi nilai tambah yang bisa anda berikan pada masyarakat dan lingkungan, disitu pula ekspektasi public terhadap diri kita dan almamater” Tegas Dr Rustam Akili.

Melalui forum ini, saya berpesan pada mahasiswa dan seluruh civitas akademika, agar dimana-pun kalian berada, harus mampu menunjukkan jati diri sekaligus menebar citra positif almamater.

”Jangan cepat puas dengan apa yang sudah saudara-saudari raih hari ini, teruslah belajar dan jangan lupa berdoa, kemudian asah kemampuan dan potensi diri anda hingga batas yang tidak terhingga, jangan pernah menyerah dengan keadaan atau situasi yang menghimpit saudara-saudari” Tutur Dr.Rustam Akili.

Persiapkan diri anda untuk menjadi bagian dari orang orang yang berhasil dan selalu berpikir positif serta visioner.  Maka bertindak untuk mengadakan apa yang belum di capai serta menjaga sesuatu telah di gapai.

 ”Jadi sekali lagi, jangan pernah berhenti untuk belajar dan terus berpikir kritis, agar terwujud daerah yang lebih UNGGUL dan MAJU yang merupakan cita cita kita bersama” Jelas Rustam Akili di akhir sambutan-nya. (Maman-03)