Minggu Ini Dua Nama Akan Masuk Di DPRD, Shamid Hemu : Kami Tinggal Menunggu Surat Usulan Wabup Itu

Minggu Ini Dua Nama Akan Masuk Di DPRD, Shamid Hemu : Kami Tinggal Menunggu Surat Usulan Wabup Itu

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

 

www.gosulut.id - Limboto - Pengisian Jabatan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, rupanya sudah mulai memasuki babak akhir.

Karena, saat ini DPRD Kabupaten Gorontalo, tinggal menunggu pengusulan dan surat masuk untuk di bahas.

Seperti halnya, disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Sahmid Hemu, bahwa pihaknya saat ini tinggal menunggu surat yang akan di usulkan.

"Karena awal prosesnya itu berawal dari surat masuk dari Bupati Prof.Nelson Pomalingo yang mengajukan dua nama, selama suratnya belum ada, maka kita belum bisa mulai prosesnya, "ucap Sahmid Hemua saat di temui usai Paripurna malam tadi, senin (05/08).

Selanjutnya, Sahmid Hemu mengatakan, jika surat pengusulan PAW Wabup sudah masuk, akan segera dibentuk Panitia Khusus (Pansus).

"Kalau misalnya surat sudah ada, tentu kita akan agendakan dalam rapat pembentukan pansus. Dan pansus akan menyiapkan tahapan-tahapanya," Sambungnya.

Sahmid Hemu menambahkan, Yang akan dilakukan Pansus nanti sama halnya seperti apa yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, dari perifikasi berkas sampai klarifikasi calon dan kajian khusus.

"Tahapan ini panjang dari pemeriksaan berkas dan klarifikasi calon, sama seperti KPU. nah, ini yang makanya kita belum bisa berbuat banyak dan belum menyampaikan banyak hal. Kalau surat sudah ada kita akan kaji,"kata Sahmid Hemu.

Saat di tanyakan apakah DPRD Kabupaten Gorontalo, sudah mempersiapkan anggaran untuk operasional Pansus pengisian Wabub, Sahmid Hemu menegaskan, ini semua sudah masuk dalam anggaran yang tidak terduga.

" Dan kita akan konsultasikan kalau hal-hal itu kan, bisa di masukkan dalam kategori biaya tak terduga, "Tegas Sahmid Nemu.

Waktu di mintai tangannya Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo menyatakan, semuanya sudah di serahkan pada tim pengkaji pemerintah daerah, jika sudah selesai semuanya akan di serahkan minggu ini.

"Dua nama itu secepat mungkin di serahkan pada DPRD Kabupaten Gorontalo, prosesnya sedang jalan dan mari doakan semua berjalan lancar tanpa kendala,"ujar Sang Profesor.*