Milad KAHMI Dan KOHATI Momen Kader Hijau Hitam Perkuat Solidaritas, Dr. Rustam Akili : Pilihan Diserahkan Ke Individu

Milad KAHMI Dan KOHATI Momen Kader Hijau Hitam Perkuat Solidaritas, Dr. Rustam Akili : Pilihan Diserahkan Ke Individu

GOSULUT.ID - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Limboto rayakan milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan KOHATI yang ke-54. Yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo itu, dihadiri hampir seluruh kader dan simpatisan HMI, Kamis malam (17/09/2020).

Ditemui usai perayaan milad KAHMI dan KOHATI ketua Wilayah Majelis KAHMI Provinsi Gorontalo Dr. Rustam Hs. Akili menyampaikan, HMI dan KAHMI serta KOHATI juga FORHATI tetap pada sikap independen di dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita tetap pada sikap yang independen yang berpedoman pada AD/ART organisasi, dimana saja kader itu berada, soal pilihan itu di serahkan ke masing-masing individu untuk memilih siapa saja tanpa melibatkan organisasi,"ujarnya saat di wawancarai awak media.

Untuk itu, dirinya meminta pada pengurus HMI untuk terus menciptakan kader-kader yang terbaik demi mengawal pembangunan Daerah maupun Negara.

"54 tahun perjalanan KAHMI dan KOHATI sudah banyak melahirkan kader-kader terbaik entah di tingkat Internasional, Nasional maupun di Daerah. Tugas tanggung jawab kita meneruskan dan melahirkan kader-kader terbaik kedepan,” pinta Rustam.

Dirinya menegaskan, HMI harus kuat di saat situasi covid-19, seperti ini dan tetap memperkuat solidaritas di internal organisasi.

"Untuk seluruh kader dan pengurus HMI Cabang Limboto tetap menjaga solidaritas untuk bagaimana membangun organisasi yang lebih besar, kita harus mampu berbeda dengan organisasi yang lainnya," tegas Rustam.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kabupaten Gorontalo Safwan Bano mengatakan, di usia KAHMI yang sudah cukup dewasa harus mampu menyikapi berbagai macam hal problem dan dinamika berbangsa dan bernegara.

"Walaupun kita saat ini memiliki ciri khas dan corak tersendiri namun kita sudah bisa memaklumi dan memahami, mari kita bergandengan tangan untuk membangun daerah dan negara ini," tuturnya.***