Meski Di Tanah Rantau KKIG Manado Tidak Lupakan Budaya Gorontalo, Nelson Pomalingo : Saya Hadir Bukan Untuk Kampanye

Meski Di Tanah Rantau KKIG Manado Tidak Lupakan Budaya Gorontalo,  Nelson Pomalingo : Saya Hadir Bukan Untuk Kampanye

GOSULUT.ID - MANADO - Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di dampingi Ketua TP-PKK Dr. Fory Naway hadir acara puncak peringatan hari patriotik ke-74 yang di gelar DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado di pusat-kan lapangan Tikala malam ini, Minggu (26/1).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sparta tikala, yang di ikuti seluruh masyarakat Gorontalo yang berada di Manado, dengan mengambil tema "KKIG pemersatu dalam keberagaman, torang Manado torang rukun".

Adapun lomba yang dilaksanakan oleh KKIG dalam memperingati Hari Patriotik 23 Januari adalah pemilihan nou dan uti, lomba dana-dana, lomba kuliner Gorontalo, KKIG Aidol, jalan sehat, apel akbar dan lainnya.

Ketua DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo, Amir Liputo menyampaikan terima kasih-nya pada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

" Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga pada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang menjadi sponsor utama atas kegiatan KKIG yang ada di Manado sampai malam puncak ," ucap Amir Liputo lewat sambutan-nya. 

Selanjutnya, Amir Liputo juga menjelaskan, bahwa kegiatan KKIG itu oleh Pemerintah Kota Manado sudah di masukkan dalam kalender Iven Pariwisata.

" Acara ini terlaksana atas kolaborasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Kota Manado serta seluruh sponsor dan masyarakat Gorontalo di Manado. Bahkan paling membanggakan, acara ini sudah di masukkan oleh Pemerintah Kota Manado dalam kalender iven, " tutur Amir Liputo.

Di tempat yang sama Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, selain memperingati hari patriotik 23 Januari 2020 juga memperingati 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo yang saat itu pisah dari Provinsi Sulawesi Utara.

" Hari ini kaka kandung kita Sulawesi Utara dan punya adik kandung Provinsi Gorontalo. Kami datang dalam rangka untuk menjalin tali silaturahim dan  memotivasi, " ujar Nelson Pomalingo 

Lebih lanjut, Nelson menegaskan bahwa dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat Gorontalo yang di Manado bukan dalam rangka kampanye atau safari politik.

" Saya datang ke sini bukan kampanye, tapi hari ini kami datang memberikan semangat kepada warga manado asal gorontalo yang ada di daerah ini," tegas Nelson Pomalingo.

Terakhir, Nelson berharap agar masyarakat Gorontalo yang ada di Provinsi Sulawesi Utara tetap menjaga budaya dan bahasa serta keunikan lainnya dari Provinsi Gorontalo.

" Saya berharap walaupun mungkin sudah lahir di sini atau pindah di sini, mari tetap kita jaga budaya dan bahasa gorontalo dengan baik. Saya juga berpesan pada bapak/ ibu sekalian untuk mendukung pemerintah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara  bisa  membangun daerahnya. Kami titip kalian sudara kami kepada pemerintah Kota Manado yang Insya ALLAH sama-sama membangun daerah, " harap Nelson Pomlingo.***