Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa Tiba Di Gorontalo Di Sambut Dengan Adat Mopotilolo

Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa Tiba Di Gorontalo Di Sambut Dengan Adat Mopotilolo

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa bersama istri dan rombongan, disambut secara adat Mopotilolo di Bandara Djalaludin Gorontalo, Sabtu, 9/11/2019.

Mopotilolo sendiri merupakan tradisi Upacara Adat Gorontalo untuk penyambutan pejabat Negera yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di bumi Serambi Madinah. 

Penyambutan Menteri yang juga putra Gorontalo itu, dihadiri Gubernur Gorontalo dan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan di iringi adat tarian Longgo.

Di balik kunjungan kerjanya, Suharso balik ke kampung halaman usai dilantik oleh Presiden Jokowi, Oktober kemarin. Ia dijadwalkan menghadiri syukuran dan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Gorontalo 

Rencananya Menteri PPN/Bappenas akan menuju Rumah Dinas Gubernur. Tidak tanggung-tanggung Gubernur Rusli Habibie menghadirkan 2.500 masyarakat dan pegawai pemerintah untuk bertatap muka langsung dengan Menteri Putra Gorontalo itu.

Suharso Monoarfa yang saat ini juga sebagai Ketua Umum PPP,  mendapat sambutan hangat dari pengurus berlambang Ka'abah, seperti Ketua DPW PPP dan seluruh Ketua-Ketua DPC Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo.***

Editor : Alwin Ibrahim