Mentan Beri Kuliah Umum di UNG, Eduart: Motivasi Mahasiswa Kembali ke Desa

Mentan Beri Kuliah Umum di UNG, Eduart: Motivasi Mahasiswa Kembali ke Desa

GOSULUT.ID - KOTA GORONTALO - Kunjungan Menteri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi pendorong bagi mahasiswa agar kembali Desa.

"Kedatangan pak Menteri bersama seluruh jajaran menjadi motivasi bagi mahasiswa agar setelah studi, mereka harus kembali dan membangun desa," kata Rektor Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, saat menyampaikan kata sambutan, Rabu (5/2).

Dihadapan menteri, Rektor mengatakan, kuliah umum ini dihadiri seluruh jajaran lengkap rektorat dan duaribuan mahasiswa khususnya dari Fakultas Pertanian.

"Kuliah umum ini dapat meyakinkan mahasiswa untuk mengembangkan pertanian," ujarnya.

Mentan dalam kuliahnya yang bertajuk "Kebijakan Pembangunan Pertanian DiIndonesia" menyampaikan era saat ini sudah jauh berbeda dengan 20 sampai 30 tahun lalu dimana saat dirinya mengabdi mulai Lurah, Camat, Bupati, Gubernur hingga saat ini.

Kondisi Pertanian berkembang seiring dengan kemajuan Ilmu pengetahuan dan Teknolgi.

"Pertanian saat ini pasti meningkatkan ekonomi kita, pertanian mampu menciptakan lapangan kerja dan tentu tidak menjadikan adik-adik menjadi miskin," pungkasnya.

Syahrul berpesan, mahasiswa harus memiliki karakter yang baik, kapasitas mau berkolaborasi dan harus mampu berkompetisi.

"Jadilah anak-anak yang tidak miskin besok" tekan Menteri.

 

Editor: Harso Utiarahman