Menpora Bebas Virus Corona

Menpora Bebas Virus Corona

GOSULUT.ID  - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengikuti tes kesehatan terkait virus Corona Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya menjalani tes kesehatan sekitar pukul 16.00 WIB. Berselang dua jam, dia mengklaim telah diberi tahu hasilnya.

"Alhamdulilah setelah pemeriksaan hari ini di RSPAD, Menpora negatif," ujar Menpora Zainudin Amali melalui pesan singkat kepada pewarta, Senin (16/3/2020).

"Walaupun demikian tetap dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan menghindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak."

"Untuk kegiatan-kegiatan keolahragaan, untuk sementara ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa setelah melakukan tes Corona, pihak rumah sakit disebutnya tak mendapatkan gejala-gejala yang mencurigakan.

Hal itu membuatnya tidak mendapatkan tes berkali-kali, sebagaimana prosedur untuk pasien yang terindikasi kuat terinfeksi virus Corona Covid-19.

"Biasanya kalau tidak ada gejala yang mencurigakan sih cepat dan langsung disuruh pulang," ujar politikus Partai Golkar pada Suara.com jaringan GOSULUT.ID.

"Tapi kalau ada gejala yang mencurigakan akan dites berulang-ulang," tandas Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali dan Menteri Kabinet Indonesia Maju diminta melakukan tes Corona setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terinfeksi Covid-19.
Saat ini, Menhub Budi Karya Sumadi masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.***

EDITOR : DEWI