Mengenal Sosok Sang Guru Besar Di 56 Tahun

Mengenal Sosok Sang Guru Besar Di 56 Tahun

GoSulut.Id - Limboto - Mengenal Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd  yang hari ini, Senin 24 November 2018 merupakan hari kelahiran-nya menjadi  56 Tahun.

Sosok yang berasal dari keluarga dengan latar belakang guru,  lahir dari pasangan Soekarno Pomalingo dan Hj Neli Tulie.

Lahir di gorontalo 24 Desember 1962 ,sangat di kenal pendiam dan selalu menghargai siapa saja dalam pergaulan, sehingga Nelson sangat di sukai oleh para sahabatnya.

Dalam dunia pendidikan Nelson Pomalingo, dikenal sangat tekun dalam belajar, sehingga perjuangannya membuahkan hasil.

Pendidikan sarjana di peroleh di fakultas pertanian Unsrat Manado 1981, kemudian S2 dan S3 tidak secara mudah, tapi melalui perjuangan di IKIP Negeri Jakarta.

Berkat perjuangan yang di lakukan dengan kerja kerja keras serta penuh kesabaran, pada Agustus 2007 di-kukuh-kan menjadi Guru Besar Di Universitas Gorontalo.

Banyak pengalaman telah di lalui oleh sosok Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, MPd setelah di percayakan menjadi Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2002-2006 dan terpilih lagi periode 2006-2010. Kepercayaan serta kerja keras dalam memajukan dunia pendidikan, diri-nya kembali di percayakan menjabat sebagai Rektor Universitas Muhamadiyah Gorontalo periode 2012.

Berkat perjuangan dan niat yang tulus ingin membangun daerah dalam peradaban saat ini, kembali dengan ijin sang pencipta, Nelson Pomalingo yang pernah di besarkan dari desa sangat terpencil, sehingga bagaimana merasakan kehidupan serba sulit saat itu, di Desa Buhu pada tahun 1975, dimana awal Nelson Pomalingo mengeyam pendidikan SD.

Akhirnya pada tanggal 9 Februari 2016 Nelson ditetapkan oleh KPU Kabupaten Gorontalo sebagai sebagai Bupati terpilih dan tanggal 15 Februari 2016 dilantik menjadi Bupati Kabupaten Gorontalo periode 2016-2021.

Di tahun ke 3 memimpin Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo  terobosan-terobosan yang besar yang dilakukan mengangkat nama gorontalo bukan hanya ditingkat nasional, tapi internasional.

Semua dibuktikan dengan adanya relasi baik yang dibangun oleh Nelson Pomalingo dengan Negara-negara berkembang.

Sosok pemimpin idaman rakyat, tidak melihat golongan atau ras, semua dipandang sama dimatanya.

Semoga sukses selalu Sang Guru Besar dalam memimpin daerah ini dalam ”Terwujudnya Kabupaten Gorontalo Gemilang, Menuju Masyarakat Madani”@Salam Redaksi@