Menerapkan Sistem Daring, Kabijakan Bupati Darwis Mendapatkan Dukungan Orang Tua Siswa

Menerapkan Sistem Daring, Kabijakan Bupati Darwis Mendapatkan Dukungan Orang Tua Siswa

GOSULUT.ID - BOALEMO - Kebijakan Bupati Darwis Moridu mengaktifkan Proses pembelajaran dirumah guna melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 mendapatkan  dukungan dari orang tua siswa

Pasalnya dengan diliburkan sekolah dan proses belajar mengajar bukan menjadi alternatif terbaik dalam mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 yang mematikan, justru sebaliknya akan lebih cepat terinfeksi Virus Corona.

Olehnya melalui surat edaran Dinas Pendidikan Boalemo Bupati Darwis menginstruksikan kepada setiap guru untuk melakukan pembelajaran dilaksanakan dirumah siswa siswi di lingkungan sekolah masing-masing.

Menanggapi hal Itu Ibu Musna (39) selaku orang tua siswa mengatakan pada Awak Media Gosulut id, Bahwa kebijakan Bupati Darwis mengaktifkan pembelajaran di rumah adalah sesuatu hal yang baik, agar segala aktivitas siswa mendapatkan pengawasan dari Guru-guru dan orang tua

"Torang sangat mendukung rencana pak Bupati mo kasih Aktif proses belajar mengajar di rumah pak, soalnya anak-anak ada kasih libur dan tidak ada aktivitas belajar mengajar dorang lebih banyak di jalan dari pada dalam rumah, mo kasih tau dorang tidak badengar pak" tutur Musna

Lanjut Musna, dengan diaktifkan  proses pembelajaran meskipun dalam rumah maka orang tua akan lebih merasa tenang, karena bisa bersama dengan guru-guru mengawasi aktivitas dari anak-anak, sehingga dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Kalau anak-anak ada belajar dan dirumah Torang bisa tenang pak, karena dorang badengar sama dorang punya guru, dan juga Torang bisa sama-sama mo awasi anak-anak kalau dorang libur dan tidak belajar kuat bajalan dan justru lebih cepat mo kena virus Corona" tuturnya.

Sementara Ibu Cii(41) juga menambahkan, dirinya menilai dengan pelaksanaan proses pembelajaran di rumah merupakan solusi yang tepat bagi siswa siswi dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Torang tidak setuju pak kalau sekolah diliburkan hanya menghindari penyebaran Virus Corona, justru diliburkan anak banyak bajalan dan dorang tidak mau badiam dirumah biar so kasih tau ada virus Corona" ucap Cii.

Sebab menurut Cii diaktifkan kembali proses belajar mengajar di rumah akan lebih baik. Serta mencegah penyebaran Virus Covid-19, dan guru-guru dapat mengarahkan anak-anak untuk terus menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan.

"Torang setuju pak kalau anak-anak ada guru kasih belajar di rumah, soalnya anak-anak kalau di kasih libur justru tidak takontrol dan torang tidak tau dorang ada kamana dan baku bawa dengan sapa, jadi torang dukung pak bupati punya rencana mo mengarahkan belajar mengajar di rumah" tutupnya.

Editor : Uky Laete