Melawan Lupa 20 Tahun Deklarasi Pembentukan Provinsi Gorontalo

Melawan Lupa 20 Tahun Deklarasi Pembentukan Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Pemerintah Kabupaten Gorontalo gelar dialog interaktif dengan tema melawan lupa 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo.

Adapun yang menjadi narasumber dalam dialog ini sang deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, kegiatan ini berlangsung di aula rumah dinas Bupati Kabupaten Gorontalo.

Dialog interaktif ini di tayangan secara langsung di beberapa media sosial oleh jajaran personil Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Gorontalo.

Lewat penyampaiannya Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan yang terutama dalam menyongsong 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo ini adalah penurunan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

" Terutama adalah bagaimana kita fokus pada penurunan angka kemiskinan, dan saat ini saya liat kemiskinan yang ada semakin menurun," ucap Nelson dalam paparanya, Selasa, 07/01/2020

Selanjutnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga sebagai Ketua Presnas ini menyebutkan, saat ini yang juga perlu dilakukan adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Saat ini kita punya perguruan tinggi seperti Universitas Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, IAIN dan Universitas Muhammadia serta lainnya, saya pikir inilah bagian-bagian yang perlu mendorong peningkatan sumber daya manusia, dengan SDM sendiri provinsi kita ini akan menjadi kuat ". papar Nelson Pomlingo.***