Melalui Video Conference, Wabup Anas Jusuf, Sampaikan Kondisi Penyebaran Covid-19 Kepada Gubernur

Melalui Video Conference, Wabup Anas Jusuf, Sampaikan Kondisi Penyebaran Covid-19 Kepada Gubernur

GOSULUT.ID- BOALEMO- Wakil Bupati Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu menghadiri rapat mencermati perkembangan penyebaran covid 19 di wilayah Provinsi Gorontalo melalui video conference, bertempat di ruang vicon kantor Bupati,kamis 13/8/2020.

Rapat tersebut di pimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang di ikuti  para Bupati dan walikota se-Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Anas Jusuf melaporkan kepada gubernur Gorontalo Rusli Habibie bahwa Kabupaten Boalemo sudah pada posisi zona orange, di mana pasien yang positif yang di laporkan minggu kemarin 9 orang, saat ini tinggal 7 orang yang positif.

"Melonjaknya pasien positif di Kabupaten Boalemo yang di laporkan,
hingga mencapai 238 orang itu,paling banyak dari klaster ASN yang meliputi RSTN 77 orang,kementerian agama 31 orang,Dikpora 42 orang,dinas Kesehatan 3 orang dan yang lainnya masyarakat" Tutur Wabup Anas Jusuf.

Sehingga itu dari jumlah 238 pasien positif, yang sembuh 227 orang, meninggal 4 orang dan sisanya tinggal 7 orang.Adapun langkah-langkah yang di tempuh pemerintah Kabupaten Boalemo adalah pertama mengenai pasar,saat ini pemerintah Kab.Boalemo telah menerapkan protokol kesehatan bagi para pedagang pasar dengan jarak minimal 2 meter dan bagi mengunjung wajib menggunakan masker serta mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan.

"Dengan ada beberapa instansi yang terkena positif covid 19,yang kami lakukan bahwa para ASN tersebut bekerja dari Rumah.selain itu pemerintah Kabupaten Boalemo terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan pandemi covid 19 dan juga  telah membuat edaran Bupati Boalemo mengenai pesta pernikahan, bahwa masyarakat di larang melakukan kegiatan keramaian pada malam hari selama pandemi covid 19." Tuturnya lagi.

Kemudian edaran Bupati Boalemo tentang  pencegahan penerapan adaptasi  kebiasaan hidup baru dan peraturan Bupati Boalemo tentang pedoman tatanan normal kondisi pandemi covid 19.Pemerintah Kabupaten Boalemo telah melakukan penetapan desa tangguh dan baru satu desa yang sudah di tetapkan yaitu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

"Apabila desa tangguh yang sudah di tetapkan ini,sudah memberikan efek positif,maka desa lain juga akan di tetapkan sebagai desa yang tangguh" Tutupnya

Editor : Uky Laete