Matias Tangulu Warning PemDes Pentadio Barat Agar Transparansi Dalam Pengelolaan ADD  

Matias Tangulu Warning PemDes Pentadio Barat Agar Transparansi Dalam Pengelolaan ADD  

GOSULUT.ID - Kepala Bidang (Kabid) Keuangan Dinas Pemdes Kabupaten Gorontalo, Matias Tangulu ingatkan Kepala Desa Pentadio Barat terkait transparansi pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD), Sabtu, (07/11/2020).

Untuk itu, perlu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) mengambil langkah-langkah untuk transparansi penggunaan anggaran dana Desa.

"Karena saya melihat di Desa ini perlu keterbukaan, seperti pemasangan baliho pengumuman pengelolaan anggaran dan lainnya, " ujar Matias.

Dirinya juga menilai, masih ada hal-hal yang belum di buka oleh Pemerintah Desa ke masyarakat, sehingga masyarakat banyak yang mempertanyakan tentang penggunaan anggaran.

" Selain apa yang diusulkan oleh masyarakat, kuncinya di transparansi, karena hal-hal kecil itu kalau kita abaikan maka mengakibatkan hal yang besar, " ucap Matias

Ia juga menyarankan, agar Pemerintah Desa dan BPD terus memperhatikan aspirasi masyarakat, untuk selalu dijadikan pertimbangan ataupun koreksi dalam pemerintahan Desa.

" Apa yang menjadi keluhan masyarakat, seharusnya sudah menjadi pembahasan di tingkat Desa dan BPD, seperti halnya BLT dan lainnya," saran Matias.***

Editor : Alwin Ibrahim