Masyarakat Masih Ada Yang Belum Paham Kewenangan Pemerintah Daerah

Masyarakat Masih Ada Yang Belum Paham Kewenangan Pemerintah Daerah

GOSULUT.ID - ALEG GORONTALO - "Masyarakat masih banyak yang belum paham soal kewenangan yang mana bagiannya pemerintah Kabupaten kota atau Provinsi," ujar Ismail Alulu.

Menurut Aleg DPRD Provinsi Gorontalo ini, seharusnya ini perlu diperjelas agar ketika ada yang dikeluhkan atau diaspirasikan masyarakat telah tahu akan mengadukan ke siapa.

Aleg PAN ini menceritakan pengalaman terkait hal tersebut, dimana ada warga Paguat kabupaten Pohuwato mengadukan pembangunan jalan setapak yang menurut warga kondisi jalan yang setelah diperbaiki malah lebar jalan malah jadi kecil dari yang sebelumnya.

"Ini contoh saja, masyarakat tidak tahu bahwa hal itu sebaiknya mereka adukan ke pemerintah kabupaten atau DPRD Pohuwato, tapi karena saya memahami maka aduan ini saya tindak lanjuti dengan menghubungi dinas setempat," jelasnya.

Terkait kondisi ini Anggota Komisi II ini menyampaikan perlu masyarakat mengetahui dengan jelas soal pembagian kewenangan 

"Selain juga, yang lebih penting sinergitas antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota dalam membangun daerah ini perlu ditingkatkan, saling menghargai dan saling menghormati," tandas Ismail.

 

Editor: Harso Utiarahman