Masyarakat Harap Aleg Dapil Randangan - Taluditi Perjuangkan Akses Jalan SMA 1

Masyarakat Harap Aleg Dapil Randangan - Taluditi Perjuangkan Akses Jalan SMA 1

GOSULUT.ID – Akses jalan sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari, baik pejalan kaki, roda 2 maupun 4. Namun sangat disayangkan apabila akses jalan sekolah yang dilalui para siswa / siswi dan para guru SMA Negeri 1 Randangan tidak pernah mendapatkan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda). Lebih parah lagi diduga anggota DPRD Pohuwato Dapil Randangan - Taluditi hingga sampai saat ini belum mampu memperjuangkan untuk pengaspalannya.

Hal ini juga disoroti dari beberapa elemen masyarakat, bahkan dikeluhkan oleh siswa / siswi sekolah tersebut yang juga mendapat perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) khususnya ketua APDESI Pohuwato Sirwan Mohi, hal itu di sampaikanya melalui unggahan facebook miliknya.

"Jalan utama siswa sekolah SMU 1 Randangan sudah harus beroleh perhatian khusus dan serius dari kita semua. Terutama Pemda melaui backup pengawalan para anggota dewan sebagai wakil rakyat dapil Randangan - Taluditi agar berkenan memperjuangkan dan diprioritaskan. Pasalnya jalan itu sudah cukup lama digunakan oleh siswa-siswi dan masyarakat dari sejak sekolah tersebut didirikan, hingga saat ini belum pernah di aspal," unggah Sirwan, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, Andika Lamusu menilai, bahwa peran DPRD Pohuwato khususnya dapil Randangan - Taluditi kinerjanya hanya jalan ditempat, padahal perlu di maksimalkan agar terlihat dan jelas keberadaan mereka.

"Kinerja para Aleg perlu di tingkatkan, pasalnya sudah berapa kali berganti jalan tersebut tidak pernah mendapat perhatian," pungkasnya.***