Masyarakat Dutohe Membantu Korban Banjir Desa Mamungaa

Masyarakat Dutohe Membantu Korban Banjir Desa Mamungaa

GOSULUT.ID - Ketua Bumdes Hulunga Rahmat Iswanto Idrus Bersama Ketua BPD Desa Dutohe menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Mamungaa Timur Kecamatan Bulawa, Rabu (16/09/2020).

Penyaluran bantuan tersebut berupa mie instan,beras,telur,dan pakaian layak pakai,penyerahan bantuan ini di serahkan pada pukul 16.00 wita dan di terima langsung oleh masyarakat.

Ketua Bumdes Hulunga, Rahmat Iswanto mengatakan, atas kerja sama Aparat desa, Bumdes, Karang Taruna serta Pemuda Kreatif Dutohe, sehingga bantuan berupa pakaian dan sembako bisa tersalurkan dengan baik.

"Intinya bantuan yang tersalur hari ini merupakan kekompakan kita semua masyarakat di Desa Dutohe," kata Iswanto.

Ketua BPD Noldy berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

"saya mewakili masyarakat dutohe turut berduka cita akan musibah yang menimpa masyarakat bulawa," ucap Noldy.

Adapun bantuan yang di salurkan, Beras 110 Kg, Mi Instan 5 Karton, Air mineral 2 Dos, Telur 5 Bak, Gula 16 kg, Teh Celup 2 Dos, Minyak Goreng 10 Kg, Makanan ringan, Pakaian layak pakai, Sikat dan pasta gigi 4 Lusin, Sabun Cuci 8 Lusin, Pampers All size.

Untuk itu, bencana banjir seperti ini, terus menimpa Gorontalo, kembali menimpa pada sudara sudara kita di Kecamatan Bulawa,bbanyak rumah hancur oleh bebatuan dan pohon pohon besar yang di bawa arus air dari pegunungan dan masuk ke rumah warga.***