Makna Pacuan Kuda Yang Akan Memeriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Prof. Nelson Pomalingo

Makna Pacuan Kuda Yang Akan Memeriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Prof. Nelson Pomalingo

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Bulan februari adalah bulan dimana terhitung sejak kepemimpinan Bupati Kabupaten Gorontalo, sehingganya setiap bulannya momen ini di meriahkan dengan berbagai kegiatan dan syukuran Sang Profesor, Kamis (09/01/2020).

Kali ini rangkaian kegiatannya sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk memeriahkan 4 tahun kepemimpinan Bupati Kabupaten Gorontalo itu di adakan lomba pacuan kuda yang akan di ikuti peserta se Sulawesi.

Mengapa harus di adakanya kegiatan pacuan kuda tersebut, karena kuda pacu menggambarkan kecepatan, keseimbangan dan kesehatan, hal ini terlihat lewat pembangunan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Saat di konfirmasi, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan, bahwa pada bulan februari 2020 nanti akan di adakanya lomba pacuan kuda untuk memperingati 4 tahun berjalannya roda pemerintahan.

"Pada acara bulan februari pada tanggal 7 s/d 8 yakni pacuan kuda yang dilaksanakan regional atau se-sulawesi," jelas Nelson Pomalingo saat di wawancarai usai memimpin rapat persiapan beberapa kegiatan.

Selanjutnya, Bupati Gorontalo yang bergelar profesor itu juga menjelaskan mengapa harus pacuan kuda, karena ketika melihat pacuan kuda yang di adu adalah kecepatannya, sehingga jikalau di pemerintahan, pelayanan program ekonomi kerakyatan dan percepatan pembangunan harus lebih cepat lagi di 2020.

" Kenapa pacuan kuda namanya karena pacuan kuda itu kan menjaga kesehatan sinergi serta kecepatan dan sebagainya maka satu tahun ini kita lebih cepat,"  papar Nelson Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim