Makna Idul Adha Bagi Nelson Pomalingo Adalah Pengorbanan Egoisme

Makna Idul Adha Bagi Nelson Pomalingo Adalah Pengorbanan Egoisme

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Dr. Fory Naway melaksanakan Sholat Idul Adha1441.H di masjid Agung Baiturrahman Limboto Kabupaten Gorontalo, Jum'at, (31/07/2020).

Tampak juga Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U. Tayeb, dan para pimpinan OPD serta umat muslim limboto dan sekitarnya. Di Tengah Pandemi Covid-19, Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Di temui usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, makna hari raya kurban kali ini menjadi utama, apalagi dimasa Virus Corona. 

 “ Di era pandemi saat ini kita harus mengorbankan egoisme, kenapa ? Karena kita harus memperhatikan diri sendiri, dan orang lain, " ujarnya, Jum'at (31/07/2020).

Oleh karena itu, Nelson menyebutkan di tengah wabah virus corona ini, masyarakat di belahan dunia, sementara berkorban demi keselamatan.

"Karena kebebasan kita terkungkung, gara-gara pandemi. Itu juga salah satu pengorbanan demi keselamatan kita bersama,"ungkapnya.

Menurut Nelson, semangat dalam mengendalikan egoisme harus benar-benar dilakukan agar makna pengorbanan itu ada.

“ Kepada masyarakat, saya berharap, agar semangat dalam pengorbanan tetap ada, jangan sampai kita kesulitan, karena masa kurang baik dalam menghadapi Virus Corona. Maka pengorbanan itu yang utama, saat hari raya kurban ," tutup Nelson.***