Majelis Rasulullah SAW Gorontalo Gelar Daurah Pesantren Weekend Guna Tingkatkan Ilmu dan Adab

Majelis Rasulullah SAW Gorontalo Gelar Daurah Pesantren Weekend Guna Tingkatkan Ilmu dan Adab

GOSULUT.ID - PROVINSI - Pentingnya mempelajari ilmu apalagi yang berkaitan dengan aqidah, tauhid, fiqih serta amaliyah dalam beribadah yang diajarkan Rasulullah SAW dan para salafusholeh, dimasudkan agar kita tau apa yang diperintahkan dan paham apa yang kita kerjakan dan amalkan.

Hal ini diungkapkan Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Gorontalo, Habib Salim Bin Abdurrohman Aljufri saat memberikan tausyiah singkat dalam rangka penutupan Daurah Pesantren Weekend, dirangkaikan dengan malam istiqomah pembacaan Jalsatul Itsnain bertempat di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo. Minggu (30/8/2020).

Menurutnya, zaman sekarang ini perlu adanya penanaman keagamaan yang benar sesuai dengan aqidah Ahlussunnah Waljamaah.

"Agar kita tidak terjebak pada pemahaman yang saling menyalahkan dan membid'ahkan bahkan sampai mengkafirkan," Ujarnya.

Dijelaskan, tiga pokok utama tujuan pesantren weekend, diantaranya mempelajari ilmu ajaran Islam secara murni, menanamkan ahlaq, adab yg luhur (tazkiyatun nafs), berdakwah dijalan Allah (menginginkan kebaikan atas orang lain).

Turut hadir pula, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, yang menekankan pentingnya peran generasi muda yang tergabung dalam Majelis Rasulullah Gorontalo, untuk kembali ke basic dengan Memakmurkan masjid.

Pada kesempatan itu Rektor UNG Dr. Edwar Wolok, turut menyampaikan dan  mengharapkan kepada para peserta setelah mengikuti kegiatan ini ada perubahan dalam berfikir, bersikap dan mengamalkan ilmu yang didapat di Daurah pesantren weekend ini. Bisa mengedepankan Akhlaq karomah daripada ilmu. 

Sementara itu Ketua Devisi Infokom dan Humas Majelis Rasulullah Gorontalo, Muchlis S. Huntua, melaporkan berbagai program telah dilaksanakan oleh Majelis Rasulullah SAW Gorontalo, diantaranya Pengajian kitab dan Jalsatul Itsnain rutin setiap pekan, penyaluran bantuan berupa makanan siap saji kepada korban banjir, melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2020 bertempat di Markas MR Gorontalo diikuti oleh Pengurus dan Anggota MR.

"Dan untuk pelaksanaan Daurah Pesantren Weekend telah dilaksanakan tiga angkatan jumlah keseluruhan yang mengikuti peserta wanita 40 orang dan pria 80 orang, baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum," Urainya.

Editor: Harso Utiarahman