Mahasiswa Gorontalo Lakukan Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Mahasiswa Gorontalo Lakukan Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

GOSULUT.ID - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Gorontalo, Kamis (O8/10/2020).

Sekitar Pukul 09:00 Wita, Masa aksi yang terdiri dari Mahasiswa, Buruh dan masyarakat, mulai berkumpul di depan Gedung DPRD Kota Gorontalo sebagai titik awal.

Setelah itu, masa aksi akan menuju Perlimaan Telaga sebagai titik utama dalam aksi penolakan UU Cipta Kerja tersebut.

Hidayat M, salah satu orator mengatakan bahwa aksi ini adalah seruan aksi dalam penolakan UU Cipta Kerja yang sudah di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beberapa hari lalu.

“Massa aksi yang tergabung dari Mahasiswa, Buruh dan Masyarakat. Kami menilai bahwa UU Cipta Kerja itu tidak berpihak kepada rakyat, khususnya kaum buruh,” kata Hidayat M.

Hidayat menjelaskan bahwa gerakan aksi ini juga merupakan bentuk kritikan kepada pemerintah. Dimana dia menilai pemerintah pusat sama sekali tidak berpihak pada kepentingan rakyat terkait disahkan UU Cipta Kerja.

“Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang seharusnya merupakan wakil rakyat, tapi suara mereka tidak sama sekali melakukan hal itu,” jelas Hidayat M.

Ia menegaskan pihaknya sudah siap, jikalau ada hal-hal yang terjadi pada aksi ini. Karena, demi perjuangan untuk menyuarakan kebenaran. Merupakan adalah tanggung jawab dirinya sebagai mahasiswa yang merupakan Lida dari pada masyarakat.

“Selama kita memperjuangkan kebenaran, kita siap melakukan apa saja, dan siapmelawan,” tegasnya.***

Editor : Imran Hasan