Mahasiswa Asal Papua Mendapat Bantuan Dari Pemda Kabupaten Gorontalo

Mahasiswa Asal Papua Mendapat Bantuan Dari Pemda Kabupaten Gorontalo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Olla Paputungan

 

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo, berlangsung kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Asal Papua dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, senin (13/4).

Kegiatan ini dalam rangka Memperkokoh Ikatan Kebangsaan Atas Dasar Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Bahan Pokok seperti beras, mie instan, Ikan Kaleng, Air mineral dll, pada Mahasiswa asal Provinsi Papua yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Romy Sjahrain, mewakili Bupati Kabupaten Gorontalo menyampaikan ucapan Terima kasih pada Mahasiswa asal Papua.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh mahasiswa asal Papua dengan harapan pertemuan hari ini lebih meningkatkan komunikasi, antara pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dengan mahasiswa Gorontalo asal papua yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo," ujar Romy Sjahrain.

Pemerintah berharap pada seluruh mahasiswa asal Papua, lebih meningkatkan prsestasi akademik dikampus. Dan jangan terpengaruh oleh isu-isu berkembang diluar, yang hanya bertujuan untuk memecah belah persatuan dan keutuhan bangsa kita.

" Wilayah Papua yang begitu tinggi SDA, membutuhkan tenaga-tenaga yang terampil untuk mengelola, sehingga mahasiswa asal Papua di Gorontalo harus lebih meningktkan pengetahuan, baik dibidang Pertianian, Tehnologi, maupun bidang-bidang lain. Kedepan siapa lagi yang akan bangun Papua, kalau bukan anda semua," tambah Romy Sjahrain.

Jalinan komunikasi seperti ini diharapkan terus dilakukan, sehingga kedepan akan lebih ditingkatkan lagi, kegiatan-kegiatan seperti ini.

”Mahasiswa Papua dimohon untuk menerima secara Ikhlas bantuan itu, meskipun jumlanya tidak seberapa, namun diyakini dapat mampu meringankan kebutuhan yang ada," kata Romy Sjahrain.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Mahsasiswa asal Papua Gorontalo, menyampaikan Rasa terimakasih mereka pada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah memberikan bantuan.

"Sore ini, kami ingin sampaikan bahwa Mahasiswa asal Papua mendukung sepenuhnya perogram Pemerintah Daerah dan kami selalu mendoakan agar pemimpin di daerah ini selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk membangun daerah lebih baik lagi kedepan," tutur Mereka semua yang hadir.***