Lurah Kayumerah, Iswan Abdul Hasan Salurkan BST Pada Warganya

Lurah Kayumerah, Iswan Abdul Hasan Salurkan BST Pada Warganya

GOSULUT.ID - Pemerintah Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo kembali salurkan bantuan sosial pada warganya.

Kali ini bantuan di tengah pandemi wabah virus corona ini yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di terima oleh kurang lebih 127 orang.

Saat di temui Kepala Kelurahan (Lurah) Kayumerah Iswan Abdul Hasan menyampaikan, jika metode penyaluran bantuan sosial itu lewat Bank dan kantor Post.

" Penyaluran ini secara tunai, dan kami dalam penyaluran ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan serta berupaya menjelaskan pada masyarakat untuk para penerima bantuan ini agar tidak berkerumun dan lain sebagainya seperti anjuran Pemerintah di dalam pencegahan penularan covid-19, "ujarnya, Senin (18/05/2020).

Selanjutnya, Iswan mengatakan di saat menyalurkan bantuan, dan jika ada nama dari warganya yang misalnya sudah meninggal atau pindah tempat di bijaki dengan memberikan pada ahli waris dari penerima.

" Tadi saya menyampaikan pada masyarakat, dalam pemberian bantuan ini misalnya ada nama yang keluar namun yang bersangkutan sudah meninggal maka kami ahli wariskan, dan untuk nama yang ganda kami minta pengertian dari yang bersangkutan untuk mempertimbangkanya," jelas Iswan.

Lebih lanjut, Lurah muda ini menjelaskan, jika bantuan itu langsung dari pemerintah pusat yang datanua diusulkan oleh pihak Kelurahan.

" Usulan ini sejak 2014 dan untuk perifikasi dilakukan sekarang ini, Allhamdulilah warga Kelurahan Kayumerah sudah menikmatinya, " jelas Iswan.

Untuk di ketahui, penyaluran bantuan sosial tunai ini di pantau dan dicek langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.*

Editor : Alwin  Ibrahim