"LUCU" DItuding Dinas PU Melakukan Pembiaran, Dan Ada Dugaan Fiktif Pekerjaan Jalan

"LUCU" DItuding Dinas PU Melakukan Pembiaran, Dan Ada Dugaan Fiktif Pekerjaan Jalan

GOSULUT.ID - Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Romi Sahrain merasa lucu ketika menerima informasi bahwa pekerjaan jalan yang berbanderol kurang lebih Rp. 4 Milyar di Desa Pulubala dikatakan fiktif dalam sebuah pemberitaan.

Apalagi kata Romi, dasar menyebutkan itu proyek fiktif hanya karena tidak ada papan proyek dan dugaan-dugaan lainnya. 

" Masa hanya karena tidak ada papan proyek terus dikatakan fiktif. Sangat lucu, " ujarnya, sambil tersenyum, Jum'at ( 26/06/2020).

Lebih lanjut Romi, menyampaikan papan proyek itu ada, pekerjaan jalan itu bukan hanya didepan sekolah SMU pulubala itu. Ada juga pekerjaannya di lorong-lorong yang merupakan satu bagian pekerjaan. 

" Bisa saja papan itu disalah satu lorong. Dan foto papan itu ada sama saya, " tegas Romi sambil menunjukan foto papan proyek di HP-nya. 

Selain itu, dirinya mengatakan disetiap pekerjaan semuanya diawal sudah disiapkan. Baik RAB, sebuah perencanaan, bahkan ada tim pengawas disetiap pekerjaan didinas ke PU-an. 

" Sehingga, semua dugaan dan tuduhan, tidak mungkin jika kita sembarang melakukannya. Tidak mungkin pak. Dinas PU asal-asalan dalam bekerja. Kami juga tak mau ambil resiko. Apalagi hanya soal papan proyek, yang harus disyaratkan dalam pekerjaan yang demikian," ungkap Romi.

Terakhir, Romi menuturkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan itu sudah dilakukan baik sejak awal, bahkan sementara berlangsung pekerjaan semua tim mengawasinya.

" Jadi lucu, jika tuduhan itu kita tidak persiapkan. Sangat tidak mungkin itu kita lakukan dibanderol pekerjaan yang bunyinya milyar. Tidak mungkin kita asal-asalan ," tutupnya.***